Minggu Kasih, Polres Bintan Kembali Sambangi Masyarakat

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) –  Personel Polres Bintan melaksanakan tugas rutin di hari Minggu dengan melakukan patroli dan menyambangi masyarakat dengan penuh ikhlas untuk memberikan himbauan Kamtibmas sekaligus mensosialisasikan hal-hal yang harus diketahui oleh masyarakat untuk terciptanya keamanan yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024, Minggu (26/11/23).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo S.I.K., M.M. melalui Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson mengatakan bahwa kegiatan Minggu Kasih dilaksanakan personil untuk menampung aspirasi dan keluhan masyarakat yang dilaksanakan pada setiap hari Minggu.

“Program Minggu Kasih dilaksanakan pada hari Minggu sedangkan program Jumat Curhat dilaksanakan pada setiap hari Jumat, ” kata Iptu Alson.

Lanjutnya, Tujuan dari program Minggu Kasih dan Jumat Curhat sama yaitu untuk menampung aspirasi dan keluhan masyarakat untuk dicarikan solusinya agar masyarakat selalu merasa aman dan nyaman menjelang pelaksaan Pemilu serentak tahun 2024 yang semakin dekat, ” tambahnya.

Seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Bintan Utara, melaksanakan Minggu Kasih di Pantai Tuah Hamid Kelurahan Tanjung Uban Utara Kecamatan Bintan Utara yang dipimpin oleh Panit I Unitbinmas Ipda R Edi Suratman bersama dengan Bhabinkantibmas.

Dalam Minggu Kasih tersebut Ipda R Edi Suratman menghimbau kepada masyarakat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas menjelang pemilu tahun 2024 sehingga pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan aman dan Kondusif.

Selain itu Ipda R Edi Suratman juga mengajak masyarakat agar tidak terprovokasi dengan berita Hoax serta tidak ikut dalam menyebarkan suatu berita yang ada di media sosial yang tidak jelas sumbernya dan tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya sehingga dapat menimbulkan keresahan pada masyarakat menjelang Pemilu 2024.

Sedangkan Polsek Bintan Timur melaksanakan Minggu Kasih di Gereja Katholik St. Cosmos & Damianus, Jalan Duyung Kelurahan Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur yang dipimpin oleh Ipda P. Hasibuan dengan bersama dengan 4 personil Polsek Bintan Timur.

Dalam Minggu kasih yang dilaksanakan oleh Polsek Bintan Timur Ipda P Hasibuan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Jemaat Gereja yang telah selesai melaksanakan ibadah.

Ipda P Hasibuan menyampaikan dalam menjaga Kamtibmas agar tetap Kondusif perlunya sinergitas dan kolaborasi dari seluruh elemen seperti Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Ormas dan masyarakat untuk mencapai hasil yang maksimal tanpa adanya konflik sehingga terciptanya kamtibmas yangg kondusif serta kerukunan hidup antar umat beragama.

Yang lebih penting menjelang Pemilu ini apalagi sebentar lagi akan memasuki masa putaran Kampanye Ipda P Hasibuan menghimbau agar rumah ibadah tidak dijadikan sebagai tempat tempat kepentingan politik dan ditempat ibadah jangan dijadikan tempat kampanye.

Seluruh kegiatan Minggu Kasih yang dilaksanakan oleh Polsek dalam jajaran Polres Bintan tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu.

Kasi Humas Polres Bintan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bintan agar menggunakan hak pilihnya pada waktu yang telah ditetapkan nanti pada saat waktu Pemilihan Umum tahun 2024.

“Kepada masyarakat yang telah terdaftar sebagai pemilih pada Pemilu 2024 mendatang agar menggunakan hak pilihnya di lokasi TPS yang sudah ditentukan, ” ujarnya.

Lebih lanjut, Mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, apalagi saat ini sudah mulai putaran pemilu, untuk suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024 dimulai dari sekarang dengan kunci keamanan yang kondusif demi terciptanya Pemilu yang aman, damai dan sejuk, ” tutup Iptu Alson.

(Rat/Red)

Komentar