Minggu Kasih Polres Bintan Tampung Aspirasi dan Keluhan Masyarakat

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Selain dari melaksanakan Jumat Curhat Polres Bintan juga melaksanakan Minggu Kasih seperti yang dilaksanakan oleh Polsek jajaran Polres Bintan, Seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Gunung Kijang di Gereja Matias Malumba Jalan Lintas Barat Desa Toapaya Selatan Kecamatan Toapaya, Minggu (3/9/2023).

Kegiatan Minggu Kasih tersebut yang bertujuan menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) diwilayah Kabupaten Bintan tetap kondusif juga merupakan salah satu upaya kolaboratif antara Polri dengan Masyarakat sebagai umat beragama.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. mengatakan melalui Kasihumas Polres Bintan IPTU Missyamsu Alson menyampaikan, Kegiatan Minggu Kasih tetap terus dilaksanakan oleh Polres Bintan pada hari Minggu yang bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat bahkan dalam kesempatan tersebut Polri juga melalukan sosialisasi.

Saat pelaksanaan Minggu Kasih Polsek Gunung Kijang menginformasikan tentang Applikasi Presisi Polri Super App yang memudahkan masyarakat untuk mengakses berbagai layanan dan informasi penting dari kepolisian, seperti informasi mengenai pajak kendaraan, SIM, dan izin keperluan masyarakat.

Selain itu juga disosialisasikan tentang layanan telepon 110 untuk melaporkan gangguan Kamtibmas atau memberikan informasi yang dibutuhkan dengan lebih cepat dan efisien sehingga dengan layanan telepon 110 akan direspon cepat oleh Polri.

Polsek Bintan Utara juga melaksanakan Minggu Kasih bersama dengan Jemaat Gereja Pantekosta Indonesia yang terletak di Desa Teluk Sasah Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Tak ketinggalan Polsek Bintan Timur melaksanakan Minggu Kasih di Gereja HKBP Rogate Kijang, Sedangkan Polsek Teluk Bintan melaksanakan Minggu Kasih di sebuah Bengkel kendaraan bermotor yang terletak di Kampung Bengku Kelurahan Tembeling Tanjung Kecamatan Teluk Bintan.

“Selain dari Jumat Curhat Polres Bintan juga melaksanakan Minggu kasih yang bertujuan untuk menampung Aspirasi dan keluhan masyarakat sehingga apa kendala yang ada di masyarakat kita carikan solusinya,” ujar Iptu Missyamsu Alson.

Comment