Motivasi Dan Fungsi BPBD Kabupaten Bintan

Penulis :
Kanal : Berita, Bintan, Kepulauan Riau516 Dilihat

Jurnalutama.com (Bintan) – Petugas Pemadam Kebakaran adalah profesi pengabdian yang memiliki tanggung jawab pekerjaan yang berat dihadapi. Seorang Petugas damkar harus terlatih untuk menyelamatkan korban dari kebakaran atau melakukan pemadaman, yang sewaktu-waktu dibutuhkan untuk menyelamatkan korban seperti kebakaran, gedung runtuh, gempa bumi dan lainnya.

Jasmin Hadi (42) adalah sosok petugas Damkar Kijang yang memiliki disiplin kerja yang tinggi dalam melaksanakan tugas. Sebagai petugas damkar di bawah naungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bintan.

Jasmin dinilai cepat dan berpengalaman di dunia kedamkaran. Bagi sebagian masyarakat Kijang Jasmin sudah tidak asing sebagai petugas Damkar, sangat disiplin dalam menjalankan tugas. Rabu (19/7/2023)

Nanda rekan kerja Jasmin menyampaikan Jasmin adakah sosok yang pengertian dalam bekerja. Dalam menjalankan tegas tidak pernah memilih dalam bekerja, jika di berikan tugas, pantang tugas tersebut tidak selesai. Sebagai rekan kerja sekaligus senior dalam profesi damkar, dirinya banyak belajar denggan sosok Jasmin.

“Saya banyak belajar dengannya tentang rescue seperti penyelamatan korban, cara memegang nozzle man dalam kebakaran, apa tugas Helper pembantu nozzle man, belajar tentang bagaimana menjadi Lider pemimpin dalam satu regu dan lainya,” kata Nanda

Menurut Nanda, para petugas UPT Damkar Kijang semuanya sudah sangat terlatih, banyak senior yang bisa memberikan ilmu dalam bertugas. Apalagi petugas damkar membutuhkan tim work yang solid.

“Saya bekerja di UPT Damkar Kijang sudah 7 tahun, tim work rekan kerja di damkar kijang sangat baik. Untuk sosok Jasmin hingga kini saya nilai sosok yang bisa menjadi tauladan bagi rekan rekan di Damkar Kijang. Sosok pemberani yang membuat setiap pekerjaan harus selesai tanpa meninggalkan tanggung jawab,” ujar Nanda.

(Awr/Red)

Komentar