Dandim 0315/Tanjungpinang Tekankan Netralitas Mutlak TNI Kepada Anggota

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) -Pada Upacara Senin Pagi, Komandan Kodim (Dandim) 0315/Tanjungpinang Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P., M.I.P kembali mengingatkan kepada semua prajurit setempat tetap netral dalam Pemilu 2024, karena netralitas TNI merupakan hal mutlak yang harus dijunjung.

“Tahun politik sudah mulai tahun ini, yakni sejak dibukanya pendaftaran calon anggota legislatif hingga calon presiden dan wakil presiden. Untuk itu, semua prajurit dilarang berpihak ke mana pun dan ke siapa pun,” ucap Dandim saat memberikan amanatnya, Senin (5/2/2024).

Dandim mengatakan bahwa TNI harus tetap tetap tegak lurus, setia kepada NKRI dan Pancasila, tidak boleh mendukung pihak tertentu dalam pemilu.

TNI, katanya, harus tetap menjadi alat negara yang profesional dan netral, sehingga prajurit tidak boleh terlibat dalam politik praktis baik secara langsung maupun tidak langsung.

“TNI harus selalu fokus pada tugas pokok dan fungsinya, yakni menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah NKRI, keselamatan bangsa dan tumpah darah Indonesia,” ujarnya.

Dandim juga menekankan agar seluruh Prajurit dan PNS TNI agar tetap menjaga kedisiplinan dan tidak melakukan pelanggaran apapun.

“Sebagai prajurit, teruslah berkarya, mengabdi kepada bangsa dan negara dengan penuh dedikasi. Prajurit dan PNS TNI harus tetap profesional. Selain itu jangan ada pelanggaran. Tetap disiplin dan jaga nama baik satuan, Pribadi dan Keluarga,” tutupnya. (Msb)

Komentar