Ngobrol Bareng, Kapolresta Tanjungpinang Berbagi Bansos ke Masyarakat Kelurahan Pinang Kencana

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si, dan jajaran Kepolisian Polresta Tanjungpinang melaksanakan kegiatan “Ngobrol Bareng Kapolresta Tanjungpinang” bersama masyarakat Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, di Cafe Kencana, JL. Pinang Kencana, Kamis (18/01/2024).

Tampak Kapolresta Tanjungpinang dan jajaran Polresta Tanjungpinang berinteraksi langsung dengan masyarakat bahas Cipta Kondisi.

Selain itu, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendengarkan keluhan, curhatan, dan keresahan masyarakat terkait gangguan Kamtibmas di sekitar wilayah mereka dan Cipta Kondisi menjelang Pemilu 2024.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si., menyampaikan, “Ngobrol Bareng” ini adalah wujud dari komitmen kami Kepolisian untuk hadir memberikan rasa aman, nyaman dan jaga kondusifitas ditengah-tengah masyarakat.

“Kami ingin mengetahui secara langsung apa yang menjadi urgensi permasalahan masyarakat sehingga kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kedepannya,, ” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, momentum Pemilu adalah saat yang harus kita jaga bersama-sama, dan kami ingin memastikan bahwa masyarakat merasa aman dan bisa bersama-sama menciptakan kedamaian menjelang dan pelaksanaan Pemilu 2024. Pembagian Bansos ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan Polri kepada masyarakat, ” tambah Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si.

Di waktu yang sama, salah satu warga yang hadir mengucapkan terima kasih kepada jajaran kepolisian Polresta Tanjungpinang.

“Kami berterimakasih kepada jajaran Kepolisian Polresta Tanjungpinang yang sudah memberikan rasa aman terkait Kamtibmas, kami juga mengharapkan Netralitas Polri dalam Pemilu 2024 terhadap masyarakat Tanjungpinang ya Pak Kapolres.” ucapnya.

Dalam melaksanakan Pemilu nanti khususnya pada saat di TPS, lanjut Kapolresta Tanjungpinang, masyarakat diharapkan menggunakan hak suaranya dengan cerdas dan cermat.

“Buka kertas suaranya, jangan melihat atau mengikuti orang di kanan kiri, kemudian coblos atas dasar pilihan hati pribadi, setelah itu langsung pulang, ” ujarnya.

Dimana, kegiatan Ngobrol Bareng dan pembagian Bansos tersebut diharapkan dapat memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat, menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, serta memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa pihak Kepolisian hadir untuk melindungi, mengayomi dan bersama-sama ciptakan kondisi.

Di akhir, Kapolresta Tanjungpinang juga melakukan pembagian Bansos Tali Asih kepada masyarakat.

“Hal ini sebagai bentuk perhatian Polri kepada masyarakat yang mungkin membutuhkan untuk kebutuhan ekonomi rumah tangga, ” terang pungkas Kapolresta Tanjungpinang.

(Rat/Red) 

Komentar