Ngobrol Bareng dan Tali Asih, Kapolresta Humoris dan Humanis Bersama Masyarakat Kecamatan Tanjungpinang Timur

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si. terlihat humoris dan juga humanis dalam kegiatan ngobrol bareng dan pembagian tali asih bersama masyarakat Kecamatan Tanjungpinang Timur, bertempat di Caffe Qozy, Jl. Raja Haji Fisabilillah, KM 8 atas, Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Rabu (31/01/2024).

“Melalui ngobrol bareng ini, kita bisa sama-sama enjoy untuk bercerita masalah Sitkamtibmas wilayah kita ini, karena selama ini Polisi ditakuti dengan masyarakat karena memang polisi memiliki wewenang untuk bertindak menegakkan hukum, sehingga terkesan Polisi itu menakutkan bagi masyarakat, padahal Polisi juga manusia yakan, engga makan orang kok.” Ujar Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si dengan tawa senyum.

Lanjutnya, Nah, jadi sekarang sudah tepat saatnya kita mendekatkan diri bersama masyarakat, kita rangkul, kita ajak duduk bersama, kita bantu, kita layani dengan sepenuh hati dan pengorbanan, ” tambahnya.

Salah seorang warga juga memberikan pendapat, “Yang mana Pak Kapolresta kemarin sempat terjadi adanya gangguan oleh beberapa pemuda disalah satu gerai warung usaha kami di Bintan Center, kemudian kita melaporkan kepada pihak Bhabinkamtibmas dan Polsek Tanjungpinang Timur dan Alhamdulillah tidak bertele-tele langsung ditangani dengan cepat pada saat itu juga, ” ungkapnya.

Selanjutnya, jadi Bapak/ibu sekalian manfaatkan Aplikasi Penyengat Polresta TPI yang ada di Google Play Store, melalui aplikasi itu Bapak/ibu bisa langsung melaporkan kejadian yang membuat Bapak/ibu merasa terganggu melalui fitur Lapor Kapolresta, itu langsung ditanggapi Bapak/ibu, ada operatornya, sehingga langsung kita gas ke TKP kan, itulah suatu pengorbanan dan ketulusan hati kami untuk memberikan kemudahan pelayanan Sitkamtibmas bagi masyarakat kita, ” pungkas Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si.

Diakhir kegiatan ngobrol bareng, Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si. bersama PJU Polresta Tanjungpinang membagikan tali asih kepada masyarakat yang hadir pada kegiatan ngobrol bareng tersebut.

(Rat/Red) 

Komentar