Operasi Antik Seligi 2024, Polda Kepri Gencar Berantas Narkoba 

Penulis :

Jurnalutama.com (Batam) – Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) kembali mengambil langkah tegas melalui pelaksanaan Operasi Antik Seligi 2024, dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kepulauan Riau. Sabtu (30/3/24).

Dalam pelaksanaannya Dirresnarkoba Polda Kepri, Kombes Pol. Dony Alexander, S.I.K., M.H., didampingi Wadirresnarkoba Polda Kepri AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K,. M.H. Ps. Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Kepri Kompol Muhamad Komarudin, Amd, Kasubbagminops Ditresnarkoba Polda Kepri Kompol Wahyu Prihatmi, S.H., Kasubdit 5 Ditintelkam Polda Kepri Kompol Eddy Bucce, Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kepri Kompol Darmin, S.Sos, Ps. Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Kepri Kompol Nendra Madya Tias, S.T.K, Paur Subbidmulmed Bidhumas Polda Kepri – Ipda Ronald Hasudungan Simanjuntak, S.H,. M.H, Pa Bidpropam Polda Kepri – Ipda Jimson Alberto, Personel Satbrimob Polda Kepri, Personel Ditresnarkoba Polda Kepri, Personel Bidpropram Polda Kepri, Personel Biddokkes Polda Kepri, Personel Ditintelkam Polda Kepri, Personel Ditsamapta Polda Kepri, Personel Bidhumas Polda Kepri dan Personel Bid TIK Polda Kepri.

Dalam sambutannya, Dirresnarkoba Polda Kepri, Kombes Pol. Dony Alexander, S.I.K., M.H., mengatakan, Operasi Antik Seligi 2024 ini berlangsung sampai tanggal 2 April 2024. Operasi ini akan fokus pada beberapa aspek, antara lain Penindakan terhadap jaringan pengedar narkoba.

“Polda Kepri akan menargetkan jaringan pengedar narkoba di wilayah Kepulauan Riau, baik skala kecil maupun besar. Penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat. Sosialisasi tentang bahaya narkoba akan dilakukan kepada masyarakat di berbagai tempat, seperti, lingkungan tempat tinggal, dan tempat-tempat umum lainnya serta Pembentukan relawan anti narkoba.

Masyarakat akan dilibatkan dalam upaya P4GN melalui pembentukan relawan anti narkoba di berbagai daerah di Kepulauan Riau, ” ujar Kombes Pol. Dony Alexander, S.I.K., M.H.

Lebih lanjut, dalam razia yang dilaksanakan di beberapa lokasi di Batam, seperti Simpang Dam Mukakuning dan beberapa hotel, terdapat 22 (dua puluh dua) orang yang terindikasi positif menggunakan narkoba, dengan rincian 18 (delapan belas) laki-laki dan 4 (empat) perempuan. Barang bukti yang diamankan termasuk bong sabu, senjata tajam, timbangan, dan hasil tes urine positif,” jelas Dirresnarkoba Polda Kepri.

Dirresnarkoba Polda Kepri menegaskan, Operasi Antik Seligi 2024 merupakan komitmen Polda Kepri untuk menciptakan wilayah Kepulauan Riau yang bersih dari narkoba.

“Narkoba adalah musuh bersama, dan kami tidak akan toleransi terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kepulauan Riau,” tegas Kombes Pol. Dony Alexander, S.I.K., M.H.

Masih lanjutnya, masyarakat diimbau untuk berperan aktif dalam mendukung Operasi Antik Seligi 2024 dengan melaporkan segala informasi terkait peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kepulauan Riau. Bersama-sama, kita dapat menciptakan Kepulauan Riau yang bersih dari narkoba,” tuturnya.

Diakhir, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si, menambahkan, untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat kejahatan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store,” tutupnya.

(Rat/Red) 

Komentar