Operasi Patuh Seligi 2023, Police Go to School Gencarkan Sosialisasi Penyuluhan Keselamatan Berlalulintas di Kepri

Penulis :

Jurnalutama.com (Batam) – Dalam rangka Operasi Patuh Seligi 2023, telah dilaksanakan sosialisasi penyuluhan yang mengusung program “Police Go To School”.

Acara yang berlangsung mulai pukul 07.00 WIB hingga selesai itu turut dihadiri oleh para Kasatgas dan sejumlah anggota Satgas Operasi Patuh Seligi 2023.

Hal tersebut disampaikan oleh Dirlantas Polda Kepri Kombes. Pol. Tri Yulianto, S.I.K., M.Si., melalui Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si. Jumat (21/7/23).

Dalam kesempatan tersebut Kasatgas 4 Banops AKP Syamsurizal A, dengan tegas menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan dan keselamatan selama pelaksanaan Operasi Patuh Seligi 2023.

Selain itu, Dia juga menekankan perlunya memberikan himbauan kepada sekolah-sekolah, khususnya para pelajar, guna meningkatkan pemahaman tentang hukum berlalu lintas.

“Kami juga mengimbau anggota untuk melaksanakan Patroli dan memberikan himbauan kepada pengguna jalan yang belum sepenuhnya memahami keselamatan berkendara dan kelengkapan surat-surat kendaraan,” ucap kasatgas 4 BANOPS AKP Syamsurizal A.

Adapun beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh polres-polres wilayah jajaran diantaranya, Polresta Barelang : Menggelar “Police Goes To School” dengan menyelenggarakan sosialisasi Undang-Undang No. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan di MAN 1 Kota Batam.

Selanjutnya, Polresta Tanjung Pinang : Menggelar kegiatan pengaturan dan patroli lalu lintas dengan melibatkan Satlantas dan gabungan Satsamapta Polresta Tanjung Pinang dalam rangka Operasi Patuh Seligi 2023, dan juga, menyelenggarakan ” Police Goes To School” untuk siswa SMP Islam De Green Camp Tanjung Pinang.

Kemudian, Polres Karimun : Melaksanakan kegiatan ” Police Goes To School” dengan menyelenggarakan sosialisasi Undang-Undang No. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan di SMP swasta Cendikia.

Sementara itu, Polres Bintan : Melakukan ” Police Goes To School” dengan menyelenggarakan sosialisasi Undang-Undang No. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan kepada siswa-siswi SMPN 15 Bintan.

Polres Lingga juga menggelar kegiatan pengaturan dan patroli lalu lintas dengan melibatkan gabungan Satsamapta Polres Lingga dalam rangka Operasi Patuh Seligi 2023.

Lalu, Polres Anambas, melakukan kegiatan pengaturan dan patroli lalu lintas dengan melibatkan gabungan Satsamapta Polres Anambas dalam rangka Operasi Patuh Seligi 2023, dan Polres Natuna : Menggelar kegiatan pengaturan dan patroli lalu lintas dengan melibatkan gabungan Satsamapta Polres Natuna dalam rangka Operasi Patuh Seligi 2023.

Tujuan diadakannya operasi Patuh Seligi 2023 untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas guna menciptakan keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas di wilayah Kepulauan Riau.

“Dengan dukungan penuh dari para personel dan pihak berwenang, diharapkan keselamatan berlalu lintas dapat lebih ditingkatkan untuk kesejahteraan dan keselamatan bersama,” tutup Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

(Redaksi)

Komentar