Operasi Patuh Seligi 2023 Polres Bintan, Seluruh Satgas Turun Kelapangan Berikan Himbauan Kepada Pengguna Jalan

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Seluruh personel yang terlibat Operasi Patuh Seligi 2023 Polres Bintan turun langsung ke lapangan memberikan pelayanan, penyuluhan dan teguran kepada pengendara yang tidak mengikuti peraturan lalulintas Selasa (19/7/2023).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melalui Kasat Lantas Polres Bintan AKP Khafandi selaku Kapusdalops menyampaikan dalam pelaksanaan Operasi Patuh seligi 2023 Polres Bintan seluruh satgas melakukan tugas dan fungsinya yaitu melakukan Pelayanan , Penyuluhan dan teguran kepada masyarakat.

“Untuk hari ini salah satu kegiatan satgas adalah melakukan pengaturan jalan di sekolah-sekolah karena pada saat jam masuk sekolah sangat rentan terjadinya kecelakaan karena sekolah tersebut berada di pinggir jalan raya, ” ujarnya.

Selain dari pada pengaturan, petugas juga memberikan teguran kepada pengendara Sepeda Motor yang tidak mematuhi peraturan lalulintas seperti pengendara yang tidak menggunakan helm, Sepeda Motor yang tidak dilengkapi dengan aturan, juga melakukan peneguran kepada pengendara yang masih dibawah umur mengendarai Sepeda Motor.

“Tentunya teguran yang kita lakukan secara humanis dengan mengedepankan azas keselamatan berkendara, ”  tambahnya.

Salah satu lokasi yang rutin dilakukan oleh satgas Operasi Patuh Seligi 2023 Polres Bintan adalah di Sekolah Dasar 004 Toapaya yang mana Sekolah tersebut berada di pinggir jalan Raya, Kemudian di Sekolah Dasar 003 Bintan Utara.

“Semoga dengan turunnya personil polri pada jam sibuk atau jam masuk serta jam pulang sekolah dapat mencegah terjadinya kecelakaan yang bakal menimpa pelajar maupun orang tua yang mengantar jemput anaknya ke sekolah, ” tutup Kasat Lantas Polrea Bintan.

(Redaksi)

Komentar