Operasi Zebra Seligi 2023 dan Menjelang HUT Lalulintas ke-68, Satlantas Polres Bintan Berikan Bantuan Sosial

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – 12 hari pelaksanaan operasi Zebra Seligi 2023 Satlantas Polres tidak saja melakukan penindakan terhadap pelanggar lalulintas namun juga melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan sosial berupa paket sembako, hal tersebut disejalankan dengan peringatan Hari Lalulintas, Rabu (15/09/2023).

Penyerahan paket Sembako tersebut dipimpin oleh Kasat lantas Polres Bintan AKP Khafandi bersama dengan personel laluintas Polres Bintan dan personel lalulintas Polsek.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. melalui Kasat lantas Polres Bintan AKP Khafandi mengatakan bahwa selain melakukan penindakan, edukasi dan himbauan kepada masyarakat tentang tertib berlalu lintas kami juga melakukan kegiatan bakti sosial yaitu dengan memberikan bantuan sosial berupa paket sembako yang diberikan kepada masyarakat.

Pemberian paket sembako tersebut dilakukan dalam rangka Operasi Zebra seligi 2023 dan disejalankan dengan peringatan hari lalulintas ke-68 tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 22 September ini.

“Dalam rangka memperingati hari lalulintas ke-68 tahun 2023 yang disejalankan dengan pelaksanaan Operasi Zebra Seligi 2023, Satuan Lalulintas Polres Bintan memberikan paket sembako yang kita berikan langsung kepada masyarakat dengan sasaran Panti Asuhan, Buruh bangunan, Buruh perkebunan, Purnawirawan Polri dan Warakauri bahkan kepada nelayan juga berikan bantuan sembako, tak ketinggalan tukang ojek juga kita berikan, ” terang Kasat lantas.

Lebih lanjut dikatakan, Cara pemberian yang kita lakukan yaitu kita mendatangi langsung rumah-rumah penerima dan mendatangi langsung para pekerja di lokasi tempat mereka bekerja, demikian juga kepada panti asuhan kita mendatangi langsung panti asuhannya, ”  tambahnya.

Kasatlantas menyampaikan Jumlah paket sembako yang diserahkan hari ini lebih kurang 220 paket sembako yang diserahkan kepada masyarakat dan akan berlanjut di hari-hari berikutnya sampai dengan puncak peringatan hari Lalulintas.

Paket sembako tersebut berisikan kebutuhan pokok dapur rumah tangga yaitu Beras, Gula pasir, Minyak Goreng dan Mie Instan untuk hari diberikan kepada Panti Asuhan Bina Insani, masyarakat Kampung Sidomulyo Bintan Timur, masyarakat Kampung Tanjung Kapur Kawal.

Untuk wilayah Bintan Utara diserahkan kepada Purnawirawan Polri dan Wakauri, tukang Ojek, Petugas Parkir Pelabuhan Bulang Linggi, Petugas Porter pelabuhan ASDP Roro, dan masyarakat Nelayan di Kampung Mentigi.

“Kami berharap dengan diterimanya paket sembako tersebut dapat sedikit meringankan dan membantu kebutuhan rumah tangga mereka sehingga masyarakat merasakan bahwa Polri tidak hanya untuk penegakan hukum saja namun Polri juga hadir untuk masyarakat dalam bentuk apapun termasuk tentang kebutuhan rumah tangga masyarakat, ” harap AKP Khafandi.

(Rat/Red)

Komentar