Pangkoarmada I Pimpin Apel Khusus

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc. memimpin apel khusus yang diikuti segenap jajaran Koarmada I. Apel terpusat dilaksanakan di Kesatrian Pondok Dayung dengan peserta apel Inspektur Koarmada I, Danlantamal III, Danguspurla Koarmada I dan segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Koarmada I yang berdinas di Jakarta.

Sementara prajurit dan segenap PNS Koarmada I dipimpin oleh Kepala Staf Koarmada I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono, S.E.,CHRMP., mengikuti Apel Khusus melalui Video Conference (Vicon), bertempat di lapangan apel Mako Koarmada I, Tanjungpinang. Begitu juga jajaran Koarmada I di Satuan KRI, Lantamal dan Lanal melaksanakan secara online melalui vicon di kesatrian masing – masing.

Dalam pengarahannya Pangkoarmada I memperkenalkan diri sebagai Pangkoarmada yang baru di hadapan prajurit dan PNS jajaran Koarmada I setelah pelaksanaan upacara serah terima jabatan tanggal 26 Januari 2023 yang lalu.

Dalam amanatnya, Pangkoarmada I mengapresiasi prestasi yang telah dicapai Koarmada I juga mengajak untuk selalu meningkatkan profesionalisme dan kesiapsiagaan karena wilayah kerja Koarmada I memiliki beberapa titik hot spot yang memiliki kerawanan tinggi diantaranya Selat Malaka dan Laut Natuna.

Diakhir, Pangkoarmada I juga mengingatkan untuk selalu melaksanakan kegiatan sesuai prosedur, meningkatkan disipilin dan menghindari pelanggaran. Tidak lupa diakhir amanatnya Pangkoarmada I menekankan kepada seluruh prajurit agar selalu semangat dalam bekerja dimanapun berdinas dan bertugas.(**)

(Redaksi)

Comment