Pantau Situasi Kamtibmas, Polres Bintan Terus Berikan Himbauan Keamanan

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Kepolisian Resor Bintan rutin melaksanakan patroli pada jam-jam tertentu untuk mengantisipasi kejahatan, tidak hanya pada malam hari, siang hari juga dilakukan Patroli untuk menciptakan Kamtibmas agar tetap kondusif. Selasa (19/09/23).

Satuan Samapta Polres Bintan berpatroli sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat agar terhindar dari menjadi korban kejahatan, selanjutnya petugas juga mendatangi para petugas keamanan seperti satpam pada instansi pemerintah dan swasta.

Selain Polres Bintan, Polsek Bintan Utara juga melaksanakan patroli untuk mengantisipasi Kriminalitas diwilayahnya.

Untuk personel Satuan Samapta juga menyambangi petani yang sedang berkebun yang memarkirkan sepeda motornya, petugas memberikan himbauan agar memarkirkan sepeda motor jangan jauh dari tempat petani bekerja dan gampang untuk memantau barang miliknya agar terhindar dari Curanmor.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. mengatakan melalui Kasihumas IPTU Missyamsu Alson mengatakan, Patroli yang dilakukan pada siang hari yang dilaksanakan oleh personel Polres Bintan dan Polsek bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar tidak menjadi korban kejahatan.

“Patroli rutin pada siang hari bertujuan untuk menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif, juga disela patroli tersebut personel memberikan himbauan dan mengingatkan masyarakat agar tidak menjadi korban kejahatan, ” ujar Kasihumas.

Lebih lanjut, Selain itu personel juga menyambangi langsung petugas pengamanan yang berjaga agar selalu waspada dalam bertugas serta selalu memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan tugasnya, ” tambahnya.

Menurutnya, selain melakukan Patroli petugas juga mensosialisasikan layanan telepon call center 110 apabila mengetahui adanya kejahatan dan akan direspon secara cepat dengan menghubungi nomor telepon 110 tersebut.

“Mari kita bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas Kabupaten Bintan agar tetap kondusif dan apabila mengetahui atau menemukan adanya kejahatan segera menghubungi layanan telepon Call center 110 untuk mendapatkan layanan cepat kepolisian, semoga dengan adanya patroli yang dilakukan personel Polres dan Polsek dapat dirasakan oleh masyarakat bahwa Polri peduli dengan masyarakat untuk menciptakan Kamtibmas agar tetap kondusif, ” tutup IPTU Alson.

(Rat/Red)

Komentar