Partai Golkar Serahkan Kembali Pengajuan Perbaikan Berkas Bacaleg ke KPU Kota Tanjungpinang

Penulis :

Jurnalitama.com (Tanjungpinang)  – Partai Golkar Hari terakhir Permohonan Pengajuan Perbaikan Berkas Bacaleg Ke KPU Kota Tanjungpinang, Jalan Handjoyo Putro, No.13-14 Tanjungpinang. Minggu (9/7/2023).

Partai Golongan Karya (Golkar) datang Ke KPU Kota Tanjungpinang, pada pukul 14:50 Wib, untuk menyerahkan Pengajuan Perbaikan Berkas 30 Bacaleg oleh Sekretariat Partai Golkar.

Untung Budiawan, SE Ketua DPD Partai Golkar Kota Tanjungpinang, tidak bisa hadir, dan diwakilkan yaitu ; Abdul Rasyid, Jabatan LO, Novaliandri Fathir, SH,.MH Sekretaris, Hj. Mimi Betty Wilingsih sebagai Bendahara dan Erna Azriani, Admin Silon.

Proses pemeriksaan perbaikan berkas dari Partai Golkar oleh KPU Kota Tanjungpinang, setelah itu KPU Kota Tanjungpinang, langsung penyerahan berita acara kepada Partai Golkar.

Muhammad Faizal, SH Ketua KPU Kota Tanjungpinang, menjelaskan bahwa sampai hari ini, di 2 hari terakhir Pengembalian Berkas. Sudah ada 11 parpol yang melakukan Pengembalian perbaikan berkas Bacaleg dari masing-masing dari Partai Politik.

KPU Kota Tanjungpinang sampai hari terakhir, masih menunggu 7 Partai Politik yang belum menyerahkan Pengembalian Perbaikan Berkas Bacaleg.

Tetapi, ketujuh Partai Politik sudah berkoordinasi, jam-jam dari masing-masing parpol kepada KPU Kota Tanjungpinang, untuk Pengembalian Perbaikan berkas Bacaleg.

Harapan KPU Kota Tanjungpinang, penyerahan berkas hari ini sudah tidak jadi masalah lagi. Artinya, kalau seumpamanya yang kurang ataupun tidak sesuai, ini jangan sampai terjadi lagi. Karena tidak ada waktu lagi melakukan perbaikan – perbaikan. KPU Kota Tanjungpinang dari hari Senin (3/7/2023) sudah menghimbau Partai Politik itu sudah segera melakukan Koordinasi atau Konsultasi di  Hardis KPU yang sudah disiapkan, supaya menimalisir kesalahan – kesalahan pada saat menyerahkan berkas nantinya.

Kemudian, KPU Kota Tanjungpinang, mulai hari Senin (10/7/2023) melakukan pencermatan kembali, terhadap berkas – berkas perbaikan yang sudah disampaikan dari masing-masing Partai Politik.  Hanya ada 2 kemungkinan, memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat.

Kalau memenuhi syarat berarti, mereka melanjutkan untuk nanti ditetapkan DCS sampai DCT Pemilu 2024.

Tetapi, ketika nanti Caleg berpotensi untuk tidak memenuhi syarat, maka Bacaleg tersebut tidak bisa mengikuti lagi perbaikan kembali. Tutup Muhammad Faizal, SH, Ketua Divisi Keuangan, Umum, Rumah Tangga dan Logistik, KPU Kota Tanjungpinang.

(Red/Anwar)

Comment