Pastikan Pelaksanaan Ibadah Natal Berjalan Kondusif, Kapolres Bintan Bersama FKPD Tinjau Langsung ke Gereja

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Kapolres Bintan bersama dengan FKPD Kabupaten Bintan meninjau pelaksanaan ibadah Natal umat Nasrani di seputaran Kecamatan Bintan Utara, Sabtu malam (24/12/2-23).

Saat peninjauan ibadah Kapolres Bintan bersama-sama dengan Sekda Bintan Rony Kartika, Letkol Laut (T) Heldi Gustiar dari Fasharkan Mentigi, Ketua FKUB Kabupaten Bintan H. Syamsir, Kapolsek Bintan Utara, Wadanyon Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Kepri, Danramil 03 Bintan Utara, Kapten (PM) Wanto mewakili Danlanal Bintan , Letda Lek Winarto mewakili Dansatrad 213 Tg. Pinang dan Kasatpam Fasharkan Mentigi, serta M. Ali mewakili Kasatpol PP Kabupaten Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K, M.M mengatakan bahwa peninjauan ibadah Natal pada Gereja untuk memastikan bahwa pelaksanaan ibadah umat Nasrani berjalan dengan aman dan kondusif serta personel yang melaksanakan pengamanan melakukan tugasnya.

“Kimi mengunjungi sejumlah Gereja yang sedang melaksanakan ibadah Natal, sekaligus memastikan bahwa ibadah Natal pada Gereja berjalan dengan aman dan kondusif, ” ujar Kapolres Bintan.

“Sekaligus kami juga melakukan pengecekan kepada personel yang melakukan pengamanan di Gereja karena yang melakukan pengamanan bukan hanya dari Polri melainkan pengamanan dilakukan oleh Polri bersama dengan instansi terkait lainnya, ” sambungnya.

Di Lapangan terlihat Kapolres Bintan bersama FKPD memantau langsung di Gereja HKBP Tanjung Uban yang terletak di Jalan Diponegoro Kampung Jeruk Kelurahan Tanjung Uban Kota, selanjutnya rombongan Kapolres Bintan mengunjungi Gereja Katholik Don Bosco Jalan Industri Kelurahan Tanjung Uban Timur.

Terlihat juga Kapolres Bintan dan rombongan berinteraksi langsung dengan pengurus Gereja dan para Jemaat di Gereja tersebut.

Tampak sekali kedekatan FKPD dan para pengurus Gereja serta Jemaat Gereja sehingga membuat ibadah yang dilakukan berjalan dengan aman dan hikmat.

Sebelum meninggalkan Gereja kapolres Bintan berpesan kepada personel yang melakukan pengamanan agar tetap menjaga kesehatan serta keselamatan diri, agar melakukan pengamanan maupun pihak gereja untuk memberikan pelayanan yang baik kepada jamaah dan memberikan pengawasan yang lebih dikhususkan kepada tamu yang datang.

“Kepada personel yang melakukan pengamanan agar tetap menjaga kesehatan serta keselamatan diri, agar melakukan pengamanan maupun pihak gereja untuk memberikan pelayanan yang baik kepada jamaah dan memberikan pengawasan yang lebih dikhususkan kepada tamu yang datang”, kata Kapolres Bintan.

“Kepada masyarakat atau jamaah apabila ada hal-hal yang mencurigakan agar segera melapor ke petugas pengamanan, ” lanjut Kapolres Bintan.

Lebih lanjut, Alhamdulilah seluruh kegiatan ibadah Natal di Gereja wilayah Kabupaten Bintan berjalan dengan aman dan kondusif, terima kasih saya ucapkan kepada seluruh personel yang telah melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawabnya, ” ucap Kapolres Bintan.

Tak lupa Kapolres Bintan juga  mengucapkan “Selamat memperingati Hari Natal 2023 dan menyambut Tahun Baru 2024 kepada personel Polri dan masyarakat yang merayakannya.

“Semoga perayaan Natal 2023 dan penyambutan Tahun Baru 2024 tetap berjalan dengan aman dan Kondusif, ” ujarnya.

Kapolres Bintan juga menghimbau kepada masyarakat pada masa tahapan pemilu saat ini agar bersama-sama menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif.

“Mari kita ciptakan suasana Pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Bintan, ”  tutup Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M.

(Rat/Red)

Komentar