Pastikan Personil Bebas Narkoba, Kodim 0315/Tanjungpinang Gelar Tes Urine Pada Kegiatantan P4GN Semester I Tahun 2024

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) -Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Tanjungpinang melaksanakan kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN) Semester I Tahun 2024, di Aula Makodim 0315/Tanjungpinang, Kamis (20/6/2024).

Kegiatan ini, dikoordinir langsung oleh Staf Intelijen Kodim 0315/Tanjungpinang diikuti oleh anggota Perwira, Bintara, Tamtama dan termasuk PNS TNI Kodim 0315/Tanjungpinang yang mana dilaksanakan Pemeriksaan Tes Urine secara langsung.

Plh. Pasi Intelijen Kodim 0315/Tanjungpinang Kapten Inf Herwansyah Putra menjelaskan, dari tes urine yang dilakukan terhadap seluruh personel dan didapati, hasilnya negatif, dan tidak ada didapati anggota yang terindikasi menggunakan Narkoba.

Pasintel juga menambahkan, kegiatan tes urine tersebut merupakan program kerja Staf Intelijen yang dilaksanakan secara berkala dan insidentil dalam rangka pengamanan personel termasuk pencegahan dan pengecekan terhadap penggunaan Narkoba dan sejenisnya.

“Intinya kegiatan ini untuk menindaklanjuti perintah Pimpinan TNI, dimana TNI menyatakan perang terhadap Narkoba, maka secara internal kita juga melaksanakan pengecekan atau tes urine terhadap seluruh personel,” jelasnya.

Lanjutnya, apabila ada Personel Kodim 0315/Tanjungpinang yang terlibat Narkoba maka akan dikenakan sanksi yang tidak main-main dan tanpa kompromi, yang bersangkutan akan dikenakan sanksi terberat yakni dengan pemecatan.

“Tentunya kita berharap agar seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0315/Tanjungpinang bebas dari Narkoba. Jadi, tes urine ini bertujuan untuk melakukan tindakan preventif atau pencegahan terhadap penyalahgunaan Narkoba, ” ujarnya

Diakhir, Oleh karenanya, sangat penting bagi kita melakukan pencegahan secara internal terhadap seluruh personel. Sebagai aparat kewilayahan, kita harus selalu memberikan contoh, suri tauladan kepada masyarakat. Kemudian tentunya juga kita dapat membantu dan mencegah peredaran Narkoba di masyarakat,” pungkasnya.

(*/Rat)

Komentar