Pasukan PRCPB Korem 033/WP Tiba di Serasan

Penulis :

Jurnalutama.com (Natuna) – Personel TNI dari Korem 033/WP yang tergabung dalam Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) telah tiba lokasi bencana alam tanah longsor di Serasan Kabupaten Natuna Rabu (09/03/2023) dini hari.

Kasiops Kasrem 033/WP Kolonel Inf Mahmud, S.I.P., selaku pimpinan PRCPB langsung mengerahkan pasukan untuk membuka Pos Komando Bencana Alam, memberikan pelayanan kesehatan dan membangun dapur lapangan di lokasi pengungsian guna memenuhi kebutuhan makan sehari-hari untuk warga yang terdampak musibah maupun relawan, serta bergabung dengan instansi lainnya untuk bekerjasama dalam mencari korban yang hilang dan perbaikan infrastruktur yang rusak.

Selain itu, Kolonel Inf Mahmud juga menyerahkan bantuan sembako baik dari Kasad, Kodam I/BB dan Korem 033/WP Kepada Bupati Natuna Wan Siswandi.

“Bantuan sembako yang kami berikan merupakan bantuan dari KASAD, Kodam I/BB dan Korem 033/WP yang nantinya akan kami kirimkan, ” ujar Kasiops.

Selanjutnya, Bupati Natuna juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya atas segala bantuan dan dukungannya dari Prajurit TNI Angkatan Darat.

“Semoga bantuan dan dukungan dari prajurit TNI AD dapat mengatasi kesulitan masyarakat yang terdampak bencana dan semoga korban atas musibah ini segera ditemukan serta segala infrastruktur yang rusak bisa segera digunakan kembali, ” ugkaprnya.

Berdasarkan update sementara dari lokasi kejadian dalam pencarian di hari ke-4 telah ditemukan Korban meninggal 9 orang yang masih dalam otopsi, yang mana di hari ke-3 korban meninggal yaitu 21 orang.

(Penrem 033/WP/Red)

Komentar