Pasukan PRCPB Tambah Personel Atasi Bencana Alam di Serasan

Penulis :

Jurnalutama.com ( Natuna ) – Upaya pasukan PRCPB Korem 033/WP dan instansi lainnya untuk menemukan korban yang masih dalam pencarian memasuki hari kelima atas bencana alam tanah longsor yang terjadi di serasan, Kabupaten Natuna kembali dilaksanakan, Jum’at (10/03/2023).

Pasukan PRCPB kembali menambah personil yang berasal dari Yon Komposit Gardapati sebanyak 25 Orang. Penambahan alat berat juga terus didatangkan diantaranya excavator 4 unit, Greader 1 unit, dan dump truk 4 unit, diharapkan adanya penambahan ini korban segera di temukan dengan pembagian sektor pencarian.

Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A.,M.Sc. menyampaikan kepada pasukan PRCPB dan para relawan agar selalu waspada dalam proses pencarian korban karena alat berat dapat berpotensi menimbulkan getaran terhadap tanah yang masih labil.

Selain itu, menurutnya dengan didirikannya dapur lapangan dari pasukan PRCPB sangat membantu para relawan dan khususnya para korban pengungsi dalam memenuhi kebutuhan makan.

“Tim Kesehatan PRCPB pun tidak hanya diam di satu posko pengungsian akan tetapi akan terjun langsung ke posko-posko pengungsian dan door to door sehingga memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan, ” tutupnya.

(Penrem-033/Red)

Komentar