Peduli Dunia Pendidikan Sejak Dini, Polres Bintan Berikan Perlengkapan Belajar Kepada Pelajar SD

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Polres Bintan selalu peduli dengan dunia pendidikan sejak usia dini, selain memberikan pelayanan keselamatan kepada murid sekolah dengan melakukan pengaturan lalulintas di depan sekolah, Polres Bintan juga memberikan bantuan berupa perlengkapan belajar berupa buku tulis dan pena yang diberikan secara gratis kepada pelajar Sekolah Dasar (SD), Jumat (8/9/2023).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. menyampaikan, Polres Bintan selalu peduli terhadap masyarakat baik masalah Kamtibmas juga peduli dunia pendidikan yang dimulai dari pengaturan lalulintas di depan sekolah hingga memberikan perlengkapan belajar berupa buku tulis dan pena kepada pelajar dengan nama kegiatan “Meningkatkan Budaya Literasi Dunia Pendidikan”.

“Polres Bintan peduli dengan dunia pendidikan di Kabupaten Bintan dengan melaksanakan berbagai kegiatan kesekolah-sekolah antara lain dengan melakukan pengaturan lalulintas pada jam sibuk saat jam masuk sekolah maupun pada jam pulang Sekolah, selain itu juga melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah tentang tertib berlalulintas dan bahaya Narkoba, sedangkan hari ini kami memberikan perlengkapan belajar buku tulis dan pena secara gratis kepada pelajar Sekolah Dasar untuk meningkatkan budaya literasi dunia pendidikan, ” ujar Kapolres.

Pemberian buku tulis tersebut dilakukan dengan cara personil Polres Bintan mendatangi langsung sekolah-sekolah yang menjadi sasaran pemberian buku tulis.

“Pemberian perlengkapan belajar kepada pelajar tersebut menjadi agenda rutin Polres Bintan dan akan dilakukan  terus menerus secara berkala,” kata Kapolres.

Pemberian buku tulis tersebut dilakukan oleh para Kapolsek dan jajarannya bersama-sama dengan Pejabat Utama Polres Bintan yang telah ditentukan sasaran sekolahnya, selain kepada sekolah juga diberikan buku tulis kepada Panti Asuhan.

“Untuk  hari ini kita berikan perlengkapan belajar berupa buku tulis kepada SDN 009 Teluk Bintan, SDN 10 Tanjung Uban, Panti Asuhan Arrahman Tanjung Uban, SDN 005 Kawal, SDN 018 Bintan Timur, Panti Asuhan Bina Insani, Untuk jumlah perlengkapan belajar berupa buku tulis dan pena hari ini kita berikan sekitar 1200 paket perlengkapan belajar yang kita berikan kepada pelajar Sekolah Dasar dan Panti Asuhan, ” tambah Kapolres Bintan.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres Bintan,  “Semoga dengan adanya pemberian perlengkapan belajar ini para murid dapat meningkatkan minat belajarnya sedangkan kami dari Polres Bintan akan siap untuk mendukung program pemerintah untuk mensukseskan dunia pendidikan,” pungkas AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M.

(Rat/Red)

Komentar