Peduli Lingkungan, Polresta Tanjungpinang Giat Bersih Sampah Serentak

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Polresta Tanjungpinang telah melaksanakan kegiatan peduli lingkungan dengan tema “Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri” , di Jembatan Km 8 atas Jl. Raja Haji Fisabilillah 8, Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan merawat ekosistem Hutan Mangrove. Kota Tanjungpinang, Kamis (13/7/2023).

Hadir dalam kegiatan ini beberapa pejabat dan personil dari Polresta Tanjungpinang, antara lain Kabag SDM Polresta Tanjungpinang Kompol H. Nurman, Kasat Intelkam Polresta Tanjungpinang Kompol Sudarto, S.Ip.MH., Kabag Ren Kompol Afdal, SH, Kasat Samapta AKP Ebo, Kasat Binmas AKP Narsanta, serta 30 personil Polresta Tanjungpinang. Turut hadir juga 5 anggota dari Kodim 0315 Tanjungpinang.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si. melalui Kabag SDM Polresta Tanjungpinang Kompol H. Nurman menerangkan, kegiatan dimulai dengan pembersihan sampah di seputaran Hutan Mangrove yang terletak di Km 8 atas Jl. Raja Haji Fisabilillah. Para peserta kegiatan secara bergotong-royong mengumpulkan sampah yang berserakan, baik plastik, kertas, maupun limbah lainnya, untuk kemudian dibuang ke dalam mobil bak sampah.

Selain itu, dalam upaya menjaga keindahan Hutan Mangrove, dilakukan juga pemangkasan rumput di sekitaran area tersebut. Hal ini bertujuan untuk menjaga tumbuhan dan memastikan area tersebut tetap terawat dengan baik.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya nyata Polri dalam berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan dan melestarikan ekosistem alam. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar mereka.” Jelas Kabag SDM Polresta Tanjungpinang, Kompol H. Nurman.

Dengan adanya kegiatan peduli lingkungan seperti ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, serta ikut berperan aktif dalam melestarikan lingkungan untuk generasi yang akan datang. Polri dan instansi terkait terus berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan serupa guna menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

(Redaks)

Komentar