Pelaksanaan Upacara Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023 di Lapangan Pamedan Tanjungpinang

Penulis :

Jurnalutama.com ( Tanjungpinang ) – Telah berlangsung dengan khidmat upacara dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 di Lapangan Pamedan Ahmad Yani Tanjungpinang. Sabtu (01/07/2023).

Kapolresta Tanjungpinang Kombespol Heribertus Ompusunggu, S.I.K. M.Si., bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam peran pentingnya, beliau memimpin dan mengawasi jalannya upacara tersebut. Sedangkan perwira upacara dijabat oleh Kabag Ops Polresta Tanjungpinang, Kompol Hadi Sucipto, SH., dan Komandan Upacara diemban oleh Iptu Purwandi, SH.

Sejumlah pejabat lainnya juga turut hadir dalam upacara tersebut. Staf ahli bidang Ekonomi dan Pembangunan mewakili Walikota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH., serta Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf. Tommy Anderson, M.PICT., Wakapolresta Tanjungpinang AKBP Arief Robby Rachman, SH. S.I.K. M.Si., dan perwakilan dari Lanud RHF, Kajari Tanjungpinang, Danlanudal, Danwing, Kepala SAR Kota Tanjungpinang, Kepala Pengadilan Kota Tanjungpinang, serta PJU Polresta Tanjungpinang dan Kapolsek Jajaran Polresta Tanjungpinang.

“Peserta upacara terdiri dari beberapa kompi dengan pasukan bersenjata dan tidak bersenjata, seperti Sat Samapta, Satpolairud, Satlantas, Polwan, Polsek, Staf Polresta Tanjungpinang, Satintelkam, Unitintelkam Polsek, Satreskrim, Unitreskrim Polsek, Satresnarkoba, serta PNS Polres dan Polsek. Seluruh pasukan tampil dengan kedisiplinan dan profesionalisme yang tinggi, ” ujar Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si.

Rangkaian upacara berlangsung dengan tertib. Setelah penghormatan pasukan kepada Inspektur Upacara, dilakukan pemeriksaan pasukan dan mengheningkan cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara. Kemudian dilanjutkan dengan pengucapan Tri Brata dan Andika Bhayangkari, serta pembacaan doa.

Seusai upacara, diadakan penampilan Tarian Kolosal Kearifan Lokal oleh siswa-siswi SMPN 07 Tanjungpinang. Acara ditutup dengan sesi foto bersama untuk mengabadikan momen bersejarah ini.

“Dengan rangkaian upacara yang meriah dan sukses ini, diharapkan semangat Bhayangkara yang memiliki arti pengabdian dan perlindungan kepada masyarakat akan terus menginspirasi anggota kepolisian dan masyarakat Tanjungpinang untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kedamaian di wilayah ini. Selamat Hari Bhayangkara ke-77, ” tutup Kapolresta Tanjungpinang Kombespol Heribertus Ompusunggu, S.I.K. M.Si.

(Redaksi)

Komentar