Pemprov Kepri Terima Penghargaan Anugerah Meritokrasi Tahun 2022

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berhasil mendapat Piagam Penghargaan bergengsi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)  pada acara ‘Anugerah Meritokrasi Tahun 2022’ di Hotel Grand Sahid Jaya Jl. Jenderal Sudirman No. 86 Karet, Jakarta, Kamis (08/12/2022).

Dalam acara penganugerahan ini, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah melakukan pembinaan dan penilaian, serta menetapkan hasil penerapan sistem merit dalam manajemen ASN di instansi pemerintah.

Anugerah Meritokrasi Tahun 2022 diberikan terhadap 177 instansi pemerintah dengan predikat ‘sangat baik’ dan ‘baik’. Adapun penerima anugerah tersebut terdiri dari banyak kepala daerah mulai dari Bupati/Wali Kota, dan Gubernur hingga lembaga negara.

Pemerintah Provinsi Kepri mendapat kategori penghargaan predikat ‘Baik’. Di mana anugerah tersebut diterima langsung oleh perwakilannya yaitu Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Adi Prihantara.

Penghargaan ini tentu berdasarkan penilaian yang sangat matang oleh KASN. Karena Pemprov Kepri dinilai sukses menerapkan sistem merit dalam manajemen aparatur sipil negara (ASN) di lingkaran instansi pemerintah. Mengingat prestasinya yang telah mampu menjalankan sistem tersebut secara optimal.

Sementara itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men-PANRB) Abdullah Azwar Anar dalam kesempatan itu menyampaikan rasa syukur karena ini adalah kegiatan pengukuran yang penting bagi upaya memperbaiki kinerja.

“Penguatan dan kebijakan dan kelembagaan manajemen ASN berbasis sitem merit ini menjadi sangat penting dalam upaya mendorong kinerja kita bersama, ” ujar mantan Bupati Banyuwangi tersebut.

Pada kesempatan lain, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad mengatakan, pengahargaan yang diterima oleh Pemerintah Provinsi Kepri tentu sebagai suatu kebangaan karena itu adalah prestasi yang terus membutuhkan perbaikan.

Sebagai orang nomor satu yang masih menahkodai Kepri. Ia mengucapkan banyak terima kasih pada KASN terutama bagi seluruh jajaran Pemprov Kepri atas seluruh peran dan kinerjanya selama ini guna mendorong modernisasi. Sebab hal itu merupakan kebanggaan tersendiri bagi seluruh masyarakat Kepri.

“Saya pun mengucapkan banyak terima kasih kepada semua OPD (organisasi perangkat daerah) provinsi Kepri. semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan guna mendorong tata pemerintahan yang baik, dan maju, ” kata Ansar dalam keterangannya.

Ia pun cukup gembira dan berharap kepada seluruh OPD agar terus semangat dan bekerja keras serta melakukan perbaikan supaya pemerintah provinsi Kepri dapat menorehkan suatu pengabdian yang kongkrit bagi kehidupan bangsa dan negara.

 

(DK/Red)

Komentar