Penelitian Mahasiswa STIK PTIK Angkatan 81 di Wilayah Polda Kepri: Membangun Kualitas Kepolisian Masa Depan

Penulis :

Jurnalutama.com (Batam) – Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau menerima kunjungan Tim Supervisi dan Asistensi Penelitian Skripsi mahasiswa S-1 STIK Angkatan ke-81 / Widya Wira Satya Tahun Ajaran 2023-2024. Selasa (23/1/2024)

Kegiatan Supervisi dan asistensi penelitian skripsi mahasiswa S-1 STIK angkatan 81 ini dilaksanakan di Gedung Assement Polda Kepri dan dihadiri oleh Brigjen Pol. Dr. Nurul Azizah, S.I.K., M.Si., (Katim Supervisi dan Asistensi Penelitian Skripsi mahasiswa S-1 STIK), Kombes Pol Boy Herlambang, S.I.K., M.Si., AKBP Dr. Miftah Hadi Safii, S.I.K., M.I., dan Mahasiswa STIK PTIK Angkatan 81 Wilayah Polda Kepri.

Brigjen Pol. Dr. Nurul Azizah, S.I.K., M.Si., dalam sambutannya, menekankan pentingnya pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang mencakup Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Ia menekankan bahwa kegiatan penelitian mahasiswa bukan sekadar bagian dari kurikulum, melainkan juga sebagai kontribusi nyata dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

“Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah landasan utama pembentukan generasi muda yang kreatif, inovatif, dan mandiri. Mahasiswa, sebagai ujung tombak implementasi Tri Dharma, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi bagi masyarakat dan Kepolisian,” ungkap Brigjen Pol. Dr. Nurul Azizah, S.I.K., M.Si.

Mahasiswa STIK PTIK Angkatan 81, yang terlibat dalam kegiatan penelitian ini, tampak antusias dan siap mengimplementasikan hasil penelitian mereka untuk kepentingan masyarakat.

Dengan penuh semangat, tim supervisi mahasiswa STIK PTIK Angkatan 81 melanjutkan penelitian mereka, menjadikan momen ini sebagai bagian dari upaya nyata perguruan tinggi dalam menghasilkan generasi muda yang berkualitas dan siap berkontribusi dalam membangun keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam mengakhiri sambutannya, Brigjen Pol. Dr. Nurul Azizah, S.I.K., M.Si., menegaskan bahwa keberhasilan mahasiswa dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi tidak hanya menjadi kebanggaan bagi kampus, tetapi juga menjadi aset berharga bagi institusi Kepolisian dan Negara. Beliau berharap agar semangat penelitian dan dedikasi mahasiswa STIK PTIK Angkatan 81 terus berkembang, menciptakan Polisi masa depan yang berkualitas dan mampu menjawab tantangan zaman.

“Mari kita teruskan perjalanan ini bersama, dengan keyakinan bahwa setiap langkah yang kita ambil hari ini akan membawa dampak positif bagi masa depan Kepolisian dan bangsa kita, ” tutup Brigjen Pol. Dr. Nurul Azizah, S.I.K., M.Si.,

Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si., menambahkan “Mari kita sukseskan Pemilu 2024 yang tinggal 23 hari lagi dan jangan mudah percaya dengan berita yang tidak benar atau Hoax guna menjaga situasi Kamtibmas menjelang pemilu menjadi aman dan kondusif.

“Untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat kejahatan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center Polisi 110 atau Unduh Aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store,” himbau Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

(Rat/Red) 

Komentar