Penguatan Nilai Adat Tradisi Melayu, PCNU Gelar Pendidikan Kader Penggerak

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Penurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) menggelar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama bertempat di Pondok Pesantren Al Khoir, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Jumat (15/9/2023).

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antar PCNU kota Tanjungpinang dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang.

Dengan mengangkat tema “Penguatan Nilai Adat Tradisi Melayu Bagi Masyarakat Kota Tanjungpinang” , Asisten III Pemerintah Kota Tanjungpinang, Augus Raja Unggul mewakili Walikota Tanjungpinang berharap melalui Nahdlatul ulama dapat menjadi langkah untuk penguatan budaya.

“Beberapa hal yang perlu barangkali kita sikapi bersama yang pertama mungkin terkait derasnya arus globalisasi yang membawa juga nilai-nilai budaya asing yang mungkin sebagian tidak sesuai dengan budaya-budaya kita, bahkan kalau kita biarkan bisa mengakibatkan rusaknya budaya budaya lokal,” ujarnya.

“Oleh karena itu, melalui kegiatan ini dapat menjadi wadah penguatan budaya Melayu sendiri,” tambah Augus dalam pidatonya.

Pada kegiatan ini turut dihadiri Kepala Kementrian Agama Kota Tanjungpinang, Ahmadi Husein, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Bobby Jayanto, Ketua Forum Kerukunan umat beragama Kota Tanjungpinang, Muhammad Supeno, dan forum komunikasi pimpinan daerah Kota Tanjungpinang.

(Msb)

Komentar