Penutupan Badminton Kapolda Kepri Cup 2024, Veteran U-90 Polresta TPI Menyabet Juara 1 & 2

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang)Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H memimpin langsung penutupan turnamen Badminton Kapolda Kepri Cup 2024 dalam rangka hari Bhayangkara ke-78, di Gor Badminton Bandar Baru, Kota Batam, Minggu (09/06/2024).

Sebelum penutupan turnamen tersebut, dilaksanakan kegiatan pertandingan Exibition antara Kapolda Kepri dan Wakapolresta Barelang vs Kepala BI Kepri dan Staff BI Kepri serta Pertandingan Final Ketegori Beregu Putra Antar Instansi Polda Kepri vs Pemko Batam.

Dirreskrimum Polda Kepri Kombes Adip Rojikan, S.I.K., M.H., selaku Ketua Pelaksana memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam turnamen ini, termasuk peserta, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), panitia, dan masyarakat yang telah mendukung kelancaran acara.

“Turnamen ini diadakan dengan beberapa kategori, yang tujuannya adalah untuk menyemarakkan dan menggelorakan olahraga, khususnya Badminton di Kepri. Selain itu, turnamen ini juga menjadi ajang pembinaan atlet badminton untuk berlaga di tingkat Nasional dan Internasional. Badminton dipilih sebagai salah satu fokus pembinaan karena olahraga ini populer dan memiliki potensi besar untuk menghasilkan atlet-atlet berprestasi. Kejuaraan Kapolda menjadi salah satu target utama pembinaan para atlet. Diharapkan turnamen-turnamen serupa dapat terus diadakan di masa depan dengan skala yang lebih besar dan lebih meriah,” ucapnya.

Sementara itu, atlet tim dari Polresta Tanjungpinang dapat menyabet gelar juara kali ini, diantaranya, pertandingan grand final kategori ganda Veteran U-90 Polresta Tanjungpinang keluar meraih juara 1 dan juara 2. Tidak hanya itu, kategori ganda putra umum Polresta Tanjungpinang juga meraih juara 2.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si saat ditanyai mengatakan “Alhamdulillah perwakilan Tim Badminton Polresta Tanjungpinang ada yang meraih juara, seenggaknya ini sebagai acuan prestasi bagi anggota lainnya,” kata dia, Selasa (11/06/2024).

Kapolresta melanjutkan, yang mana veteran U-90 Polresta Tanjungpinang meraih juara 1 dan 2 untuk kategori ganda veteran dan kategori ganda putra umum, Polresta Tanjungpinang meraih juara 2.

“Saya pribadi mengapresiasi anggota saya yang bisa mewakilkan nama Polresta Tanjungpinang untuk juara, tidak lupa juga saya mengapresiasi kepada para veteran Polresta Tanjungpinang karena disana mereka tanpa kenal umur bisa meraih juara 1 hingga 2, semoga dengan peraihan ini menjadi motivasi bagi anggota saya yang lainnya,” pungkasnya.

(*/Rat)

Komentar