Penyerahan Jabatan Karolog Polda Kepri dan Farewell Parade Brigjen Pol Jakub Prajogo S. I.K. MSi.

Penulis :

Jurnalutama.com (Batam) – Penyerahan Jabatan Karolog Polda Kepri dan Farewell Parade Brigjen. Pol. Jakub Prajogo, S.I.K., M.Si., dalam rangka Purna Tugas, kegiatan ini ditandai dengan Penyerahan Jabatan Brigjen. Pol. Jakub Prajogo, S.I.K., M.Si., kepada Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., di Graha Lancang Kuning Polda Kepri, Selasa (30/4/2024).

Hadir pada acara tersebut Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., Ketua Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau, Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri. PJU Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau dan Personel Polda Kepri.

Dalam sambutannya, Brigjen. Pol. Jakub Prajogo, S.I.K., M.Si., menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., Pejabat Utama Polda Kepri dan seluruh personel Polda Kepri atas dukungan yang telah diberikan selama ini.

“Kami sangat senang atas bimbingan dari pimpinan dan kami juga dapat pengalaman yang baik selama berdinas di Polda Kepri sehingga Alhamdulilah kami bisa sehat sampai di penghujung masa dinas, ” ungkapnya.

“Selama kami bertugas banyak ke khilafan kami dan kesalahan kami, tentu nya mohon dimaafkan. Tentu nya kami mengucapkan banyak terimakasih atas bimbingan senior dan pimpinan. Kami mohon undur diri atas pelaksanaan kegiatan yang kami lakukan selama ini, ” lanjut Brigjen. Pol. Jakub Prajogo, S.I.K., M.Si.

Sementara itu, sambutan Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., mengatakan, “Purna bakti pada hakekat nya merupakan penghargaan yang tulus, ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari kesatuan dan rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian. Selama dinas, aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di Kepolisian Negara Republik Indonesia, selain itu juga dimaksudkan sebagai pengikat tali persaudaraan serta ikatan batin purnawirawan beserta keluarga”.

“Terhadap anggota yang masih aktif sebagai generasi penerusnya, Keberhasilan tugas kepolisian dan perkembangan polri tidak terlepas dari peran masyarakat, termasuk didalamnya dari sumbangsih dan Darma Bhakti para purnawirawan. Seperti pepatah mengatakan “Sekali Bhayangkara Tetap Bhayangkara Dan Senantiasa Tetap Patuh Dan Setia Kepada Tribrata Dan Catur Prasetya”, tegasnya.

Selanjutnya, dengan pengakhiran dinas dari Brigjen. Pol. Jakub Prajogo, S.I.K., M.Si., yang telah mengabdi di Polda Kepri sebagai salah satu PJU Polda Kepri dengan jabatan sebagai Karolog Polda Kepri yang menjabat kurang lebih selama 3 tahun 8 bulan 27 hari, ” jelas Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Diakhir, secara pribadi maupun selaku Kapolda Kepri saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya serta rasa hormat kepada Brigjen. Pol. Jakub Prajogo, S.I.K., M.Si., serta ucapan terimakasih kepada Ny. Yana Yakub atas dukungan kepada suami yang telah diberikan selama berdinas”. Tutup Kapolda Kepri.

(Ratih) 

Komentar