Perang Narkoba..!!! Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Bersama BNNK Gelar Sosialisasi P4GN, Tes Urine Pegawai dan Razia Blok Hunian WBP

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Dalam rangka Pencegahan, Pembertasan, Penyalahgunaan dan Pemberantasan terhadap Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang bersama Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tanjungpinang menggelar sosialisasi,  tes urine pegawai dan razia bersama secara acak, di Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Kamis (14/09/23).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Edi Mulyono menyampaikan, Pelaksanaan kegiatan ini senantiasa membangun sinergitas pelaksanaan P4GN bersama Badan Narkotika Nasional Kota dalam rangka mewujudkan komitmen bersama jajaran menjadikan Lapas bersinar di Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang.

“Iya tadi kami bersama BNNK Tanjungpinang melaksanakan kegiatan sosialisasi tes urine pegawai dan razia di Blok Hunian Warga Binaan secara acak, dalam rangka mewujudkan komitmen bersama jajaran menjadikan Lapas Bersinar di Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, ” terang Edi Mulyono.

Selanjutnya, kata Edi Mulyono, selain tes urine ke pegawai juga dilaksanaan Razia secara acak dengan sasaran sebanyak 5 kamar hunian Warga Binaan.

“Dari total 78 orang pegawai yang di dilakukan pemeriksaan tes urine bahwa terdapat 2 orang Diklat PKP, 3 orang Dinas Luar pelatihan, Sakit 2 orang, Cuti 5 orang, serta 65 orang yang dites urine  hasilnya Negatif, dan dari hasil razia bersama BNN Kota Tanjungpinang ditemukan beberapa barang sebagai berikut  yaitu, cutter, kabel, sendok besi, dos- dos, sikat gigi tajam runcing dan tidak ditemukan barang – barang terlarang seperti HP dan Narkoba, ” ujar Edi.

Sementara, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Tanjungpinang, Kombes Pol.Heriyanto, S., E., menyatakan, pihaknya mendukung dalam pelaksanaan P4GN serta bersama-sama berkomitmen dalam pelaksanaan P4GN, dan Kalapas juga menyampaikan akan mewujudkan Lapas Bersinar serta akan gencar melaksanakan kegiatan razia dan tes urine.

“Kepada seluruh jajaran untuk berkomitmen bersama mewujudkan Lapas Narkotika Bersih dari Narkoba (Bersinar), ” tegas pungkas Edi kembali mengingatkan ke Jajarannya.

(Ratih)

Komentar