Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H/2023 M, Ini Yang Disampaikan Kalapas Kelas IIA Tanjungpinang 

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas ) Kelas IIA Tanjungpinang Kanwil Kemenkumham Kepri menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2023 M di Mesjid At-Taubah Lapas Kelas IIA Tanjungpinang dihadiri oleh para pegawai dan Warga Binaan, Jumat (29/09/2023).

Kalapas Kelas IIA Tanjungpinang Maman Hermawan menyampaikan, Lapas Kelas IIA Tanjungpinang dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yakni Maulid Nabi SAW bersama pegawai dan Warga Binaan melaksanakan kegiatan siraman rohani.

“Maulid Nabi ini khususnya di Lapas sangat penting dan banyak sekali manfaatnya karena salah satu pembinaan di Lapas adalah pembinaan kepribadian diantaranya yaitu pembinaan rohani khusus untuk yang muslim, salah satunya memperingati hari besar Maulid Nabi, ” ujarnya.

Dan ini, lanjut Maman, merupakan wujud cinta kasih kita kepada Rasulullah, yaitu memperingati hari kelahiran-Nya. Mudah- mudahan dengan Maulid Nabi ini mereka dapat meningkatkan iman dan Islamnya sehingga dia (Warga Binaan- red) bisa terus menjalani kehidupan di Lapas dengan sabar sesuai hukum pidananya sehingga bisa berhasil mengikuti  pembinaan sampai selesai. Selesai menjalankan pidana dia juga bisa berbangga hati bahwa dia termasuk salah satu orang yang bertanggung jawab untuk secara dunia bisa melaksanakan kegiatan pemerintah, juga secara agama dia bisa berbangga sesuai keyakinannya, ” pungkasnya.

Peringatan Maulid Nabi SAW 1445 H / 2023 M di Lapas Kelas IIA Tanjungpinang kali ini mengusung tema “Meneladani Sifat Rasulullah Akan Menjadikan Pribadi Muslim Yang Berakhlak Mulia”.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M di Lapas Kelas IIA Tanjungpinang, juga menampilkan alunan rebana dari group Hadroh warga binaan hasil binaan kerohanian dan kesenian Lapas Kelas IIA Tanjungpinang semakin menambah semarak suasana.

Sementara itu Ust. Rizaldy M. Nur Siregar, S.Pd.,MA., dalam ceramahnya menyampaikan agar senantiasa dapat meneladani sikap dan adab Rasulullah dan mencontohnya dalam kehidupan sehari-hari. Serta meninggalkan hal-hal tercela yang tidak sesuai dengan ajaran Islam.

Pelaksanaan acara berlangsung khidmat dan kondusif.

(Ratih)

Komentar