Personel Polres Bintan dan Polsek Tambelan Kawal Logistik Pemilu Tahap 1 Desa Pulau Terluar

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Sebanyak 6 Personel Polri dan 3 personel TNI melakukan pengawalan logistik Pemilu 2024 untuk 3 desa terluar yang ada di kecamatan Tambelan kabupaten Bintan.

Pendistribusian logistik Pemilu tersebut dari gudang penyimpanan PPK Tambelan ke 3 desa dilakukan pada dini hari, Selasa (13/2/2024).

Adapun 3 desa terluar yang ada di kecamatan Tambelan yaitu desa Mentebung, desa Pulau Pinang dan desa Pengekek.

Logistik Pemilu diangkut dengan menggunakan 2 kapal milik masyarakat untuk 3 desa.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melalui Kapolsek Tambelan Ipda Taufik mengatakan bahwa untuk memastikan logistik Pemilu sampai di TPS dalam keadaan baik.

“Sebanyak 6 personel Polri dan 3 personel TNI melakukan pengawalan logistik Pemilu untuk 3 desa terluar kecamatan Tambelan, ” kata Kapolsek Tambelan.

IPDA Taufik juga menyampaikan jarak tempuh terdekat yaitu desa Mentebung yang ditempuh selama 4 jam lebih, desa Pulau Pinang ditempuh selama 6 jam lebih.

Sedangkan untuk desa Pengekek ditempuh selama 8 jam perjalanan laut dengan kapal masyarakat.

“Logistik diberangkat pada dini hari dengan tujuan agar logistik tersebut sampai di PPS pada pagi jari, ” lanjut Ipda Taufik.

Untuk logistik yang diangkut ke 3 desa tersebut kapal pengangkutnya tidak bisa bersandar karena tidak adanya pelabuhan pada ke 3 desa.

“Setelah kapal pengangkut sampai hanya berlabuh di sekitar pantai, selanjutnya logistik tersebut diangkut lagi dengan menggunakan Pompong atau boat pancung agar bisa merapat ke pantai, selanjutnya baru dibawa ke PPS dengan digendong atau dipikul oleh petugas, ”  ungkapnya.

Lanjutnya, Alhamdulillah seluruh logistik Pemilu untuk ke 3 desa tersebut telah sampai di PPS masing-masing dalam keadaan baik dan tidak ada yang rusak, ” tutup Kapolsek.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M menghimbau kepada masyarakat yang telah terdaftar dalam daftar pemilih agar menggunakan hak pilihnya besok pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024.

Selanjutnya Kapolres juga berpesan kepada personel yang melaksanakan tugas pengamanan saat hari pencoblosan agar tetap menjaga netralitas.

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, jaga kesehatan dan tetap semangat dalam pelaksanaan pengamanan pesta demokrasi ini, ”  perintah AKBP Riky.

(Rat/Red)

Komentar