Personel Polres Bintan Turun ke Jalan Pantau Gangguan Lalu Lintas Saat Hujan

Penulis :

Juranalutama.com (Bintan) – Kabupaten Bintan seharian di guyur hujan yang mengakibatkan sejumlah ruas jalan protokol mengalami banjir, mengantisipasi kecelakaan lalulintas di ruas jalan yang tergenang banjir Personel Satuan Lalu lintas Polres Bintan melakukan pengaturan di jalan yang banjir tersebut seperti di Depan Hotel Miami Km. 18, Daerah Km 17 Jalan Nusantara dan beberapa lokasi lainnya, Kamis (4/1/2024).

Pengaturan arus lalulintas pada ruas jalan tergenang banjir di pimpin oleh Kasat Lantas Polres Bintan AKP Khafandi bersama dengan beberapa personel satuan lalulintas hingga Polsek.

Sebelum menurunkan personel pada ruas jalan yang tergenang banjir Kasat Lantas bersama personel melakukan patroli untuk menentukan ruas jalan mana saja yang perlu diturunkan personelnya.

Sesampainya di ruas jalan yang tergenang air personel turun ke jalan sambil mengatur arus lalulintas untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M mengatakan melalui Kasi Humas AKP Khafandi bahwa personel yang diturunkan pada ruas jalan yang tergenang banjir untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

“Kita optimalkan personel di ruas jalan yang tergenang banjir, walaupun hujan deras saya dan personel tetap turun ke jalan mengatur lalulintas, ” ujar Kasat lantas.

AKP Khafandi juga menyampaikan pada saat ditemui ruas jalan yang tergenang banjir, personel terlebih dahulu turun ke jalan tersebut memastikan apakah jalan yang terendam air tersebut ada lobangnya atau ada benda lain yang bisa menghambat kendaraan.

“Jadi perseonel kita turun terlebih dahulu memeriksa jalan apakah ada lobang atau benda lain yang menghambat kendaraan, jika ada tentunya kita beri tanda selanjutnya melakukan pengaturan di jalan tersebut hingga air tidak ada menggenangi lagi, ” katanya.

Hingga berita ini diturunkan terpantau personel masih melakukan pengaturan di jalan yang tergenang banjir.

Bahkan, disaat kendaraan melewati personel Polri terlihat petugas memberikan himbauan agar berhati-hari disaat berkendara, selalu ikuti peraturan lalulintas dan jangan ngebut disaat hujan karena dapat membahayakan pengendara maupun orang lain.

Kepada pengendara yang mengantri menunggu berjalan petugas juga memberikan himbauan agar menjaga Kamtibmas di masa putaran Pemilu ini dan gunakan hak pilihnya pad hari yang telah ditetapkan yaitu saat Pemilihan Umum.

“Kita berikan himbau kepada pengendara baik pengendara mobil maupun pengendara sepeda motor agar selalu berhari-hari, selalu ikuti peraturan lalulintas dan jangan ngebut saat berkendara karena dapat membahaykan diri sendiri maupun orang lain, ” imbau Kasat lantas.

(Rat/Red) 

Komentar