Pesan Penting dari Irwasda dan Dirsamapta Polda Kepri dalam Pembekalan Bintara Remaja 

Penulis :

Juranalutama.com (Batam) – Irwasda Polda Kepri dan Dirsamapta Polda Kepri beri pembekalan terhadap 234 Bintara Remaja yang baru menyelesaikan pendidikan.

Pembekalan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai Tugas Pokok dan Fungsi (TUPOKSI) Polri sebagai pemelihara Kamtibmas, pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat(Linyomyan), serta penegakkan Hukum. Selasa (9/1/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda Kepri Kombes. Pol. Sri Satyatama, S.I.K., M.H., M.M., M.Han., Dirsamapta Polda Kepri Kombes. Pol. Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T., PS. Kabagbinopsnal Ditsamapta Polda Kepri Kompol M. Tahang, S.Ag., dan Bintara Remaja Polda Kepri sebanyak 234 yang terdiri dari 222 Bintara Remaja Polri dan 12 Bintara Polwan.

Dalam kesempatan tersebut, Irwasda Polda Kepri Kombes. Pol. Sri Satyatama, S.I.K., M.H., M.M., M.Han., menyampaikan bahwa sebagai anggota Polri kita harus berpegang teguh kepada Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman hidup maupun pedoman kerja sehingga dapat mewujudkan sosok Polri yang dekat dan dicintai oleh masyarakat.

“Kita sebagai anggota Polri jangan malas membaca dan mempelajari Undang-Undang, Peraturan Kepolisian, Peraturan Kapolri, SOP, dan lainnya. Anggota Polri harus dapat mengidentifikasi dan menganalisis setiap permasalahan yang merupakan pelanggaran hukum untuk ditangani secara tepat, serta menghindari penyelesaian hukum dengan cara yang tidak benar. Dengan pengetahuan hukum yang mendalam, diharapkan anggota Polri dapat menjalankan tugasnya secara integritas dan berkeadilan, serta memberikan perlindungan hukum yang sejalan dengan prinsip-prinsip negara hukum,” tegas Irwasda Polda Kepri Kombes. Pol. Sri Satyatama, S.I.K., M.H., M.M., M.Han.

Dalam kesempatan yang sama, Dirsamapta Polda Kepri Kombes. Pol. Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T., juga menyampaikan paparannya tentang tupoksi Ditsamapta Polda Kepri sebagai pembina fungsi samapta kewilayahan sesuai dengan tugas pokoknya yaitu melaksanakan kegiatan pengaturan, penjagaan, pengawalan, patroli, TPTKP, Bantuan SAR, Dalmas, Negosiasi dan Tipiring yang merupakan tugas preventif dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kita sebagai anggota Polri pegang teguh hirarki, disiplin, loyalitas, dan ikhlas dalam pelaksanaan tugas, karena nilai-nilai inilah yang membedakan TNI-Polri dengan organisasi lainnya sebagai modal utama keberhasilan dalam menjalankan tugas dengan dedikasi dan integritas. Serta memahami dan mengamalkan prinsip-prinsip tersebut, diharapkan anggota Polri dapat memberikan kontribusi positif serta membangun kepercayaan dan keamanan di tengah masyarakat,” tutup Dirsamapta Polda Kepri Kombes. Pol. Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T.

(Redaksi) 

Komentar