Pesat 3 in 1 Desa Sri Bintan Juarai TTG Kabupaten Bintan Tahun 2023

Penulis :
Kanal : Berita, Bintan, Kepulauan Riau547 Dilihat

Jurnalutama.com (Bintan) – Teknologi Tepat Guna kembali menjadi salah satu kompetisi bergengsi yang puncaknya akan sampai pada tingkat nasional. Kali ini, teknologi Pesat 3 in 1 (Integrasi Pengolah Sampah Composter – Aquaponik) karya Bintan Farming dari Desa Sri Bintan berhasil keluar sebagai juara dan akan mewakili Kabupaten Bintan di tingkat Provinsi nantinya. Selasa (14/03/23).

Pada kesempatan ini, Bupati Bintan Roby Kurniawan yang didampingi Sekda Bintan Ronny Kartika melihat satu demi satu hasil karya Putra/Putri terbaik Daerah. Bahkan Roby sempat mencoba langsung alat tebar pakan ternak yang terkoneksi dengan ponsel pintar Android sehingga mampu memudahkan pemberian pakan.

“Luar biasa, ide-ide yang cerdas. Semua terbaik menurut saya, bahkan rata-rata sangat relevan dengan kebutuhan sehari-hari, ” ungkap Roby saat ditanyai usai menyerahkan hadiah.

Pemenang TTG ini akan mewakili Bintan di tingkat Provinsi. Bupati Bintan mengharapkan agar sejarah di tahun 2021 saat TTG Bintan berhasil menyabet peringkat tiga nasional akan kembali terulang.

Dalam TTG kali ini, enam hasil karya terbaik berhasil menjadi juara. Diantaranya, Juara I : Pesat 3 in 1 dari Desa Sri Bintan, Juara II : Pendayagunaan Minyak Jelantah Menjadi Sabun dan Lilin Aroma Terapi dari SMAN 1 Toapaya, dan untuk Juara III : Pemanfaatan Limbah Cangkang Kerang Menjadi Sabun dengan Penambahan Ekstrak Daun Pandan dan Kunyit.(**)

(Redaksi)

Komentar