Pj. Bupati ajak PD Muhammadiyah dan PD Aisyiyah Bersinergi Atasi Isu Strategis

Penulis :

Jurnalutama.com (Jateng) – Jajaran Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah dan PD Aisyiyah Jepara diajak untuk bersinergi membangun Jepara. Terutama mengatasi isu-isu strategis. Ajakan tersebut disampaikan Penjabat Bupati Edy Supriyanta, saat menghadiri pengukuhan pengurus organisasi ini di Pendopo Kartini, Selasa (13/6/2023).

Pada acara itu, Fachrurrozi dikukuhkan dan kembali menakhodai PD Muhammadiyah Jepara. Pengukuhan dilakukan oleh perwakilan Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jateng Zakiyudin Baidhawy. Sedangkan Ketua PD Aisyiyah yang baru kini dijabat Umi Kulsum, ia beserta jajaran dikukuhkan oleh Ketua PW Aisyiyah Jateng Eny Winaryati.

Keduanya, baik Fachrurrozi maupun Umi Kulsum akan berkhidmat untuk periode muktamar ke-48.

Penjabat Bupati Edy Supriyanta mengatakan, PD Muhammadiyah dan PD Aisyiyah Jepara selama ini telah berperan dalam berbagai kehidupan masyarakat. Kepada segenap pengurus periode muktamar sebelumnya, dia menyampaikan apresiasi karena telah membawa persyarikatan dan organisasi terus berkontribusi pada pembangunan daerah. “Saya sangat bangga,” ujarnya.

Begitu pula kepada jajaran pengurus periode muktamar 48, Edy mengucapkan selamat berkhidmat. Pihaknya percaya, program kerja yang telah disusun dapat terlaksana dengan baik. “Selamat kepada pengurus PD Muhammadiyah dan PD Aisyiyah,” tuturnya.

Lebih lanjut, Penjabat Bupati Edy berharap, untuk senantiasa bersinergi membangun Kabupaten Jepara. Dia meminta, agar terus membersamai pemerintah dalam menangani isu strategis nasional. Di antaranya masalah tengkes (stunting), kemiskinan ekstrem, anak tidak sekolah (ATS), hingga menurunkan angka kematian ibu ataupun angka kematian bayi. “Kami mohon bantuan bapak dan ibu,” pintanya.

Sebelumnya Ketua PD Muhammadiyah, Fachrurrozi, menyatakan bahwa pihaknya siap untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemkab Jepara. Terlebih pada muktamar kali ini tema yang diusung ialah Memajukan Indonesia dan Mencerahkan Semesta. Tentunya, dalam upaya tersebut perlu dukungan semua pihak.

“Insyallah dari kami akan terus bersinergi dengan pemerintah. Begitu pula siap bekerja sama dengan organisasi-organisasi keagamaan lain karena kita bersaudara,” ujarnya.

Pengukuhan PD Muhammadiyah dan PD Aisyiyah Jepara periode muktamar Ke-48, terut dihadiri jajaran Forkopimda, pimpinan perangkat daerah, serta sejumlah utusan organisasi kegamaan dan kemasyarakatan.

(Nik)

Komentar