Polri Peduli Lingkungan, Kapolres Bintan Resmikan Pemakaian Air Bersih Sumur Bor yang Telah Direvitalisasi

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. meresmikan penggunaan sumur bor sebagai sarana air bersih untuk masyarakat Kampung Budi Mulya Rt. 003 Rw. 004 Kelurahan Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan, Selasa (5/9/2023).

Saat peresmian penggunaan sumur bor tersebut Kapolres Bintan didampingi oleh Wakapolres Bintan KOMPOL M. Tahang, S.Ag., Pejabat Utama Polres Bintan, Camat Bintan Timur Anton Hatta Wijaya, S.Sos., Lurah Kijang Kota, Babinsa Kijang Kota, perwakilan Posmat TNI-AL Kijang, serta masyarakat yang tinggal di sekitar sumur tersebut.

Kapolres Bintan AKBP AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M, menyampaikan rencana awal Bapak Kapolda Kepulauan Riau yang akan meresmikannya tetapi beliau ada kesibukan dinas yang tidak kalah pentingnya sehingga peresmiannya dilakukan oleh Kapolres.

“Peresmian Penggunaan sumur bor ini merupakan program Polri dengan nama  “Polri peduli lingkungan, ” yang  mana salah satu programnya menyiapkan sarana air bersih untuk masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres,  Sebelumnya Polres Bintan juga sudah pernah membuat dan menyerahkan sumur air bersih untuk masyarakat desa Teluk Bintan dan ini yang kedua kalinya namun di desa dan kecdamatan yang berbeda,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Kapolres juga menyampaikan, Air bersih merupakan kebutuhan dasar dalam kehidupan sehari-hari karena menjadi sumber kehidupan dan juga kondisi musim di Kabupaten Bintan mulai memasuki musim kemarau sehingga Polri melakukan program untuk penyediakan air bersih untuk masyarakat.

“Dengan adanya bantuan sumur bor ini dapat dirasakan oleh masyarakat warga Kampung Budi Mulya dan sekitarnya untuk memenuhi kebutuhan air bersih dan juga air yang ada pada sumur tersebut dapat juga dipergunakan oleh masyarakat lainnya yang membutuhkan air bersih, ” harap Kapolres.

AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. juga berpesan kepada masyarakat Kampung Budi Mulya agar sumur bor ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, ” Harus bisa saling memiliki, dirawat, dan dipergunakan dengan seefisien mungkin, ” tutupnya.

Ketua RT 03 Kampung Budi Mulya Rahman sangat senang dan berterimakasih atas bantuan program penyediaan air bersih ini dari Polres Bintan ini.

“Dengan adanya bantuan seperti ini kami tidak kesusahan lagi mencari air bersih pada saat musim kemarau, Karena di tempat kami setiap musim kemarau masyarakat sering kesusahan mencari air bersih, ” ujarnya .

Kemudian, Salah satu masyarakat yang rumahnya dekat dengan sumur bor tersebut yang bernama Sukirman juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Bintan karena selama ini apabila musim kemarau dia dan keluarganya sangat susah sekali mendapatkan air bersih, walaupun mempunyai sumur di rumahnya namun pada saat musim kemarau sumurnya kering sehingga harus mencari air bersih dengan jarak lumayan jauh dari rumahnya.

Peresmian penggunaan sumur bor tersebut ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Kapolres Bintan bersama dengan Camat Bintan Timur Anton Hatta Wijaya, S.Sos pertanda sumur bor tersebut sudah bisa digunakan untuk masyarakat.

(Rat/Red)

Komentar