Police Go To School: Generasi Muda Yang Tertib dan Disiplin Berlalu Lintas

Penulis :

Jurnalutama.com (Batam) Polda Kepulauan Riau (Kepri) sukses melaksanakan diseminasi keselamatan melalui kegiatan Police Go To School di sekolah SD, SMP dan SMA/SMK Maitreyawira di Kota Batam. Hal ini disampaikan oleh Dirlantas Polda Kepri Kombes. Pol. Tri Yulianto, S.I.K., M.Si., Kamis (7/3/2024).

Turut hadir dalam kegiatan Kasatgas 1 Preemtif Ditlantas Polda Kepri Kompol Adri Setyawan, S.I.K., Pejabat Utama Ditlantas Polda Kepri, Instruktur Ops Keselamatan Seligi 2024, Personel Satgas Ops Keselamatan Seligi 2024, Guru Sekolah Maitreyawira dan Siswa/Siswi Sekolah Maitreyawira.

Dalam kesempatan tersebut, Dirlantas Polda Kepri Kombes. Pol. Tri Yulianto, S.I.K., M.Si., menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Operasi Keselamatan Seligi 2024 dengan tujuan mempelajari keselamatan berlalu lintas sejak dini untuk menciptakan generasi muda yang tertib dan disiplin dalam berlalu lintas.

“Pendidikan lalu lintas sangat penting untuk ditanamkan sejak dini kepada anak-anak. Dengan memahami aturan dan tata cara berlalu lintas yang benar, diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan raya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Dirlantas Polda Kepri Kombes. Pol. Tri Yulianto, S.I.K., M.Si., juga menjelaskan, selain para instruktur Ditlantas Polda Kepri yang menyampaikan materi, para guru dari sekolahan juga turut memberikan materi kepada siswa/siswi melalui Buku Pendidikan Lalu Lintas yang diterbitkan oleh Korlantas Polri. Buku ini berisi tentang berbagai pengetahuan dan informasi terkait keselamatan berlalu lintas, seperti rambu-rambu lalu lintas, marka jalan, dan etika berlalu lintas.

“Kami berharap para guru dapat mempelajari dan memahami materi dalam Buku Pendidikan Lalu Lintas ini, sehingga dapat menyampaikannya dengan baik kepada para siswa di sekolah.

Ditlantas Polda Kepri juga akan melakukan berbagai kegiatan lainnya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas, seperti sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat umum, serta penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas, ” tutur Kombes. Pol. Tri Yulianto, S.I.K., M.Si.

Lebih lanjut, Untuk para siswa/siswi dan masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat kejahatan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center Polisi 110 atau Unduh Aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store,” tutup Kabidhumas Polda Kepri, Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

(Rat/Red) 

Komentar