Police Go To School Polres Lingga Sosialisasikan Larangan Penggunaan Knalpot Brong

Penulis :

Jurnalutama.com (Lingga) – Satuan Lalu Lintas Polres Lingga lakukan sosialisasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcarlantas) di SMKN 1 Singkep, Kabupaten Lingga, Senin (22/01/2024).

Hal ini dilakukan agar dapat memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib Berlalu Lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan Lalu Lintas yang diakibatkan oleh pelajar.

Kasat Lantas Polres Lingga AKP Bakri, S.Ip menyampaikan bahwa, dilakukannya kegiatan Sosialisasi Kamseltibcarlantas ini termasuk kegiatan rutin yang dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres lingga kepada Pelajar guna memberikan Pengetahuan tentang Peraturan berlalu lintas supaya para pelajar bisa menjaga keselamatan dirinya maupun orang lain disaat berlalu lintas.

“Selain menjaga keselamatan berlalu lintas supaya para pelajar juga tidak melakukan pelanggaran berlalu lintas yang mengakibatkan kerugian diri sendiri maupun orang lain,” kata AKP Bakri.

Melalui sosialisasi dan Edukasi ke sekolah-sekolah ini, petugas berupaya memberikan pemahaman tentang larangan penggunaan knalpot brong. Agar para pelajar, tetap patuh menggunakan knalpot yang standar, tanpa memodifikasinya dengan mengganti memakai knalpot brong.

”Jadikan daerah kita mampu mewujudkan zero knalpot brong, dan bisa tampil menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas, *Kepri adalah kita* mengutip Himbauan pak Kapolda Kepri, ” tegasnya.

Tidak hanya itu, dengan adanya pendekatan secara langsung, diharapkan siswa-siswi bisa mengetahui seluruh aturan-aturan berlalu lintas agar kedepannya dapat mereka terapkan dengan baik.

“Ini juga menjadi upaya kita semua untuk mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas yang diakibatkan oleh pelajar,” tuturnya.

Dalam melakukan Sosialisasi tersebut Personil SatLantas juga memberikan Edukasi berupa pemakaian Helm larangan penggunaan knalpot brong dan tata cara berlalu lintas.

“Dengan dilakukannya sosialisasi Kamseltibcarlantas ini diharapkan para pelajar bisa menjadi pelopor dalam keselamatan dan ketertiban berlalulintas terhadap dirinya maupun orang lain,” tutup Kasat.

(Rat/Red)

Komentar