Polres Anambas Kembali Temukan 8 Bungkus Kokain Tak Bertuan di Jemaja

Penulis :

Jurnalutama.com (Anambas) – Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti S,I.K., pimpin langsung Konferensi Pers Narkotika jenis Kokain seberat Brutto 8,832,1 Gram dengan 8 kemasan, di Lobi Polres Kepulauan Anambas. Rabu (28/12/22).

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti, S.I.K., menjelaskan bahwa perairan Kepri khususnya di Kepulauan Anambas merupakan jalur pelayaran Internasional, sehingga rentan dimanfaatkan sebagai tempat transaksi narkoba maupun tindakan kejahatan lainnya.

“Untuk itu, kita dari unsur TNI-Polri harus bersinergi memerangi tindakan kejahatan ini. Demi terciptanya keamanan dan kenyamanan ditengah masyarakat, ” ucapnya.

Dalam gelar konferensi pers tersebut dikatakan, Meski belum menemukan pelaku, pihak kepolisian masih menjadikan penemuan 8 bungkus Kokain tersebut dalam status penyelidikan.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan Mabes Polri dan Polda Kepri terkait penemuan Narkotika Jenis Kokain, dan kita menyisihkan sedikit barang bukti narkotika jenis kokain untuk penyelidikan dan dikirimkan ke Lab Forensic di Polda Riau, ” ucap Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga menyimpulkan bahwa narkotika yang ditemukan tersebut. ” Diperkirakan masih terkait dengan penemuan sebelumnya di bulan Juli di pesisir pantai rumah warga, dan jarak antara lokasi penemuan narkoba lebih kurang 50 meter dari bibir pantai dan disimpan ke dalam hutan, ” tambah Kapolres.

Selanjutnya, kronologis penemuan paket berisi Kokain tersebut, berawal dari warga yang berinisial R yang hendak mencari kayu di hutan untuk memperbaiki kapal.

Setibanya di hutan warga tersebut menemukan jerigen berwarna hijau dalam kondisi telah terpotong dan didalamnya ada benda yang mencurigakan yang di bungkus dengan plastik berwarna hitam dan bening. Dengan ditemukan barang mencurigakan tersebut warga pun mendatangi Polsek Jemaja untuk melaporkan hal tersebut.

” Atas informasi tersebut pihak dari Polsek langsung sigap menanggapi dan mencari barang haram tersebut, ” ujar Kapolres menjelaskan kronologis kejadian tersebut.

Diakhir, Kapolres Kepulauan Anambas juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah membantu pihak kepolisian dalam memberantas Narkotika Jenis Kokain ini.

” Atas penemuan ini banyak nyawa yang sudah terselamatkan, dan kepada masyarakat jangan menyentuh barang haram narkoba jenis apapun apalagi terlibat dalam jaringan sindikat baik sebagai bandar maupun kurir, ” himbau pungkas Kapolres Kepulauan Anambas.

(Ratih)

Komentar