Polres Bintan Hadiri Rembuk Nelayan Provinsi Kepulauan Riau Sekaligus Lakukan Pengamanan

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Dalam rangka memperkuat sinergitas antara Kepolisian Negara Republik Indonesia dan perangkat pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau serta masyarakat, Polres Bintan turut hadir dalam rembuk Nelayan Provinsi Kepulauan Riau yang bertema “Memperkuat Kebijakan Perlindungan Nelayan Kecil Adat Tradisional di Kepulauan Riau dalam Mewujudkan Keadilan dan Kesejahteraan” yang dilaksanakan di Marjoly Beach And Resort pada Senin (26/06/2023).

Rembuk Nelayan Provinsi Kepulauan Riau dihadiri oleh Ketua DPP Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Pusat Dani Setiawan, Ketua DPW KNTI Kepri Amran, Kepala Dinas Kelauatan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Riau Tengku Fauzan, dan perangkat Kecamatan dan Desa serta beberapa orang Nelayan, Sementara Polres Bintan dihadiri oleh Kapolsek Gunung Kijang IPTU Sugiono beserta jajarannya.

Ketua DPP KNTI Pusat Dani Setiawan mengucapkan terima kasih kepada KNTI Bintan yang telah bersedia sebagai tuan rumah dalam kegiatan Rembuk Nelayan Kepri. Rembuk Nelayan di Kabupaten Bintan merupakan kegiatan yang ke -6 di Tahun 2023.

Dani Setiawan juga menyampaikan “Kepri adalah daerah yang istimewa, hal ini dikarenakan Provinsi Kepri kaya dengan sumber daya lautnya dan juga Provinsi Kepri merupakan salah satu Provinsi terdepan dalam program yang unggul untuk masyarakat, ” ujarnya.

Lebih lanjut, Saya menghimbau agar fungsi dan keberadaan KNTI harus mampu meningkatkan kesejahteraan nelayan di Provinsi Kepri, Sejak 1 sampai dengan 2 tahun yang lalu, DPP KNTI banyak menerima masukan dan keluhan terkait pasokan bahan bakar minyak (BBM) untuk Nelayan hal ini hampir diseluruh Indonesia, oleh karena itu DPP KNTI melakukan survei dan menemukan 3 masalah diantaranya Nelayan sulit mengurus rekomendasi dari Dinas untuk pembelian BBM, Infrastruktur untuk mendistribusikan BBM untuk nelayan masih sedikit demikian juga dengan Kuota BBM untuk nelayan, ” tambahnya.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo S.I.K., M.M. menyampaikan melalui Kapolsek Gunung Kijang IPTU Sugiono membenarkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh pemerintah Provinsi Kepualauan Riau yang dibuat untuk kesejahteraan Nelayan yang berada di Provinsi Kepulauan Riau.

“Kami Polri hadir sebagai pendengar dan juga sebagai penyambung aspirasi dari Nelayan untuk dilanjutkan kepada Instansi yang berwenang sekaligus kami juga hadir melakukan pengamanan kegiatan tersebut, ” ujar Kapolsek Gunung Kijang.

Masih kat IPTU Sugiono selain itu kami juga menjalin silaturahim dan memperkuat sinergitas antara Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau serta Masyarakat Nelayan.

“Polri hadir ditengah masyarakat dalam situasi apapun karena Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat serta kami terus tingkatkan sinergitas antara Polri dengan Pemprov Kepri serta Masyarakat, ” pungkasnya.

(Redaksi)

Komentar