Polres Bintan Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Bintan

Penulis :

Jurnalutama.com (Binta) – Sempena memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 tahun 2023 Polres Bintan melakukan pendakian Gunung Bintan dengan membawa Bendera merah putih selanjutnya dikibarkan di Puncak Gunung Bintan. Kamis (10/8/2023).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. memimpin langsung pendakian Gunung Bintan dengan membawa pasukan dari Personil Polres Bintan, TNI, Satpol PP dan Masyarakat dengan membawa beberapa Bendera Merah Putih.

Kapolres Bintan mengatakan, “Hari ini Polres Bintan bersama dengan TNI dan masyarakat melakukan pendakian Gunung Kijang, setelah sampai di puncak Gunung kami pasang Bendera Merah Putih, ” ungkapnya.

Seratus lebih personil yang ikut serta mendaki Gunung Bintan, yang menempuh jalur yang curam, licin dan terjal namun tidak menyurutkan semangat para pendaki untuk melakukan pendakian Gunung Bintan.

Dengan tekat yang kuat dan niat yang tulus para pendaki terus melakukan pendakian yang akhirnya sampai juga di puncak Gunung Bintan yang memakan waktu satu jam lebih.

Sesampainya di puncak Gunung Bintan Kapolres Bintan memimpin pengibaran Bendera merah putih dan memberikan penghormatan kepada Bendera merah putih dengan menyusun formasi pasukan angka 78 sehingga mencerminkan bahwa pengibaran Bendera di Gunung Bintan dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke-78.

“Kami kibarkan Bendera merah putih di puncak Gunung Bintan, selanjutnya kami memberikan penghormatan kepada Bendera merah putih di puncak Gunung tersebut,” ujar AKBP Riky Iswoyo.

Dari puncak Gunung Bintan Kapolres Bintan dan rombongan pendaki mengucapkan “Selamat memperingati Hari Ulang Kemerdekaan Republik Indonesi ke-78”.

“Semoga sinergitas antara TNI, Polri dan masyarakat yang mencerminkan cinta tanah air tetap kompak selalu dalam mengisi kemerdekaan untuk Indonesia terus melaju untuk Indonesia Maju, ” tutup Kapolres Bintan.

(Redaksi)

Komentar