Polres Bintan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ketupat Seligi 2023

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Polres Bintan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Pasukan Ketupat Seligi 2023 di halaman Mako Polres Bintan Senin (17/04/23).

Dalam kesempatan ini, Bupati Bintan Roby Kurniawan S.P.W.K bertindak sebagai inspektur Upacara sekaligus melakukan pengecekan pasukan yang didampingi langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M.

” Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh indonesia, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga satuan kewilayahan, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2023, kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya idul fitri 1444, ” jelas Kapolres Bintan.

Menurut Kapolres Bintan, Berdasarkan survei indikator periode 5 hingga 10 mei 2022, terdapat 73,8% masyarakat merasa puas atas kinerja pemerintah dalam penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2022, penilaian positif tersebut harus menjadi pemacu semangat, sehingga pengamanan mudik tahun 2023 mampu dilaksanakan lebih baik.

“ Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal, melalui operasi terpusat dengan sandi “Ketupat 2023″ selama 14 hari sejak 18 April sampai dengan 1 Mei 2023, dan kita harapkan dengan adanya kegiatan operasi ini dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran serta menciptakan situasi Kamtibmas terutama di Kabupaten Bintan tetap kondusif jelang Idul Fitri 1444 H, ” tambahnya.

Selanjutnya Kapolres Bintan juga mengatakan polres Bintan menurunkan sejumlah 270 personil untuk pengamanan di titik-titik yang sudah di tentukan.

” 270 personil polri khususnya Polres Bintan, dan didukung dengan dinas instansi lain sejumlah 150 kurang lebih. Untuk di wilayah Kabupaten Bintan ada 7 (tujuh) Pos yang kita dirikan 4 pengamanan 2 pos Pelayanan dan 1 Pos terpadu, kita tempatkan di Pelabuhan, tempat Wisata maupun tempat keramaian masyarakat yang lainnya, ” ujar Riky Iswoyo.

Adapun sebaran posnya, masih lanjut Kapolres, Pos pengamanan ada di Batu 16, Pelabuhan Kijang, Pantai Trikora, Simpang Penaga, Pelabuhan Bulang Linggi serta di Pelabuhan ASDP, ” pungkas Kapolres Bintan.

(Ratih)

Komentar