Polres Bintan Peduli Lingkungan, Laksanakan Penanaman Ribuan Pohon Mangrove

Jurnalutama.com (Bintan) – Program Polri Lestarikan Negeri dengan melaksanakan penghijauan sejak dini, Polres Bintan melaksanakan penanaman ribuan bibit Mangrove yang ditanam di pantai Lahoa Kecamatan Gunung Kijang, Rabu (23/8/2023).

Penanaman bibit Mangrove tersebut dipimpin oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. dan dihadiri oleh Bupati Bintan Robby Kurniawan, S.P.W.K., Dansatrad 213 Tanjungpinang Letkol Emmaloka Dwi Adi Praptono, S.T., M.M., Kajari Bintan I Wayan Eka Widyara, S.H.,  Wakil Ketua II DPRD Kab. Bintan Agus Hartanto, S.T. dan FKPD Kabupaten Bintan.

Selain dari para FKPD juga dihari oleh Wakapolres Bintan KOMPOL M. TAHANG, S.Ag., pejabat utama Polres Bintan dan sejumlah OPD Kabupaten Bintan.

Program Polri Lestarikan Negeri dengan melalukan penanaman berbagai macam pokok tanaman dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang melakukan penanaman di Labuhan Wajo, sedangkan Polres Bintan mengikuti penanaman tersebut secara daring.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. mengatakan kegiatan penanaman yang dilakukan oleh Polres Bintan hari ini bersama-sama dengan Bupati Bintan dan FKPD mengambil lokasi di pantai Lohoa Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan.

“Sebelum kami menentukan lokasi untuk penanaman bibit Mangrove tersebut terlebih dahulu kami mensurvei lokasi yang cocok, ternyata Pantai Lohoa yang cocok karena selain di pantai tersebut dekat pemukiman penduduk juga dekat dengan jalan umum yaitu jalan Pantai Trikora, ” ungkapnya.

Kapolres juga menyampaikan, “Kita lihat dipinggir pantai yaitu daratannya juga sudah mulai terkikis oleh air laut karena daratan pantainya tidak ada tanaman untuk melindungi daratan, ” sambungnya.

Selanjutnya, Mari kita peduli terhadap lingkungan dengan memperhatikan keselamatan masyarakat dan utamakan kepentingan masyarakat, Kami juga menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat yang tinggal di sekitar pantai yang telah kami tanami agar selalu memelihara bibit Mangrove yang telah kami tanam sehingga bisa melindungan masyarakat,” tutup AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M.

(Redaksi)

Comment