Polres Bintan Pengamanan Balap Sepeda OCBC National Championships 2023

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Sejumlah personil Polres Bintan melakukan pengamanan Perlombaan balap sepeda turnamen OCBC National Championships 2023 yang dilaksanakan di Kabupaten Bintan, Minggu (2/7/2023).

Sebanyak 139 peserta Balap Sepeda yang berasal dari berbagai Negara hadir dan mengikuti perlombaan tersebut.

Perlombaan dibagi dalam 3 kategori dengan jarak tempuh yang berbeda yaitu, Stage 1 OCBC National Championship 2023 sebanyak 51 Peserta dengan jarak tempuh 120 Kilo Meter yang dilepas oleh Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson, M.Pict.

Lalu, Stage 2 OCBC National Championship 2023 sebanyak 69 Peserta dengan jarak tempuh 96 Kilo Meter yang dilepas oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M.

Dan, Stage 3 OCBC National Championship 2023 sebanyak 19 Peserta dengan jarak tempuh 72 Kilo Meter yang dilepas oleh Sekda Bintan Ronny Kartika, S.STP., M.M.

Rute perlombaan yang harus dilalui oleh peserta yaitu di mulai dari Terminal Sri Tri Buana Simpang Lagoi, menuju jalan Hangtuah Kota Baru, Simpang Penaga Lintas Barat, Simpang Bato, Kampung Rekoh, Jalan Menalai Kampung Belak, Arah Simpang Lagoi, dan kembali ke Terminal Sri Tri Buana Simpang Lagoi sebagai garis Finish.

Pemenang perlombaan OCBC National Championship 2023 tersebut adalah meliputi, Stage 1 kelas Men Under 23 untuk Juara 1 diraih oleh Chan Jian Le warga Negara Malaysia, Juara 2 diraih oleh Chong Xinle Nicholas warga Negara Singapura, dan Juara 3 diraih oleh Khow Yong Kiat warga Negara Malaysia.

Selanjutnya, Untuk kelas  Men Elite, untuk Juara 1 diraih oleh Mun Yong Liang warga Negara Singapura, Juara 2 diraih oleh Mark Robin Chadwick warga Negara Australia, dan Juara 3 oleh Yeo Boon Kiak Singapura.

Stage 2 kelas Man Junior sebagai pemenang dalam kesempatan ini yakni, Juara 1 diraih oleh Eamon Lim Bing Yi warga Negara Singapura, serta untuk Juara 2 oleh Muhammad Raihan Bin Mohd Airudin warga Negara Singapura, dan Juara 3 diraih oleh Mohammed Syaheed Bin Ismail warga Negara Singapura.

Kemudian, Kelas Man Master sebagai pemenang Juara 1 diraih Diepeveen Wilfred warga Negara Belanda, untuk Juara 2 diraih oleh Wiseman Alex warga Negara Britania Raya, dan Juara 3 diraih oleh Wong Mark Singapura.

Untuk kelas Man Senior dimenangkan oleh Juara 1 : Bridge Jason warga Negara Britania Raya, Juara 2 : Uprus Margus warga Negara Swedia, dan Juara 3 : Chung Kiat Poon warga Negara Singapura.

Kelas Woman Under 23 dimenangkan oleh Juara 1 diraih oleh Yeong Zhen Yi warga Negara Malaysia, Juara 2 : Yap Chelsea warga Negara Singapura.

Untuk Kelas Woman Elite dimenangkan oleh, untuk Juara 1 diraih oleh Liau Elizabeth Le Min warga Negara Singapura, Juara 2 : Tan Chelsie Wei Shi warga Negara Singapura, dan Juara 3 : Seo Boram warga Negara Korea Selatan.

Sedangkan, Stage 3 dengan kelas Men Youth dimenangkan oleh Juara 1 : Yip Ga Cheng warga Negara Singapura, Juara 2 : Max Fedrico warga Negara Indonesia, dan Juara 3 : Bin Osman Daeing Rauzan Putra warga Negara Singapura.

Selanjutnya, Kelas Men Veteran dimenangkan oleh Juara 1 : Sheridan G Matthew warga Negara Amerika Serikat,  Juara 2 : Marr Andrew warga Negara Britania Raya, dan Juara 3 : Ling Robert warga Negara Singapura.

Kelas Woman Master dimenangkan oleh Juara 1 : Brittain Alicia warga Negara Afrika Selatan, Juara 2 : He Stella warga Negara China, dan Juara 3 : Fritz Anna warga Negara Jerman.

Kelas Woman Senior dimenangkan, untuk Juara 1 : Yeung Winnie warga Negara Singapura, Juara 2 : Lynette Ngo warga Negara Singapura, dan Juara 3 diraih oleh Couture Mireille warga Negara Kanada.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. mengatakan sebanyak 230 personil diterjunkan melakukan pengamanan tersebut.

“Untuk pengamanan Polres Bintan menerjunkan hampir 200 personil yang bergabung dengan personl Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan, dan personil Satpol PP Kabupaten Bintan, ”  ujar Kapolres Bintan.

Lebih lanjut, Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik antara petugas pengamanan dan panitia serta masyarakat yang turut andil mensukseskan kegiatan tersebut hingga selesai berjalan aman dan lancar, ” tutup AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M.

(Redaksi)

Komentar