Polres Bintan Pengamanan Sholat Idul Adha 1445 H/2024 M, di Wilayah Hukumnya

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Polres Bintan lakukan pengamanan Sholat Idul Adha 1445H/2024M yang dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Bintan yang melaksanakan Sholat Idul Adha 1445H/2024M.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K.,M.M. melalui Kasi Humas Iptu Missyamsu Alson mengatakan, pengamanan yang dilakukan oleh personel Polres Bintan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan umat Muslim yang sedang melakukan ibadah Sholat Idul Adha 1445H/2024M.

“Kita terjunkan sebanyak 80 personel Polres Bintan dan Polsek Jajaran untuk melakukan pengamanan pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445H/2024M yang dilaksanakan oleh masyarakat di berbagi tempat di kabupaten Bintan, ” kata Kasi Humas.

Terpantau di lapangan sejumlah tempat yang digunakan untuk pelaksanaan Idul Adha 1445H/2024M yang ramai dihadiri oleh Jema’ah yaitu di lapangan Hang Tuah Lanal Bintan yang dihadiri oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan, S.P.W.K., sedangkan jema’ahnya sekitar 1500 Orang. Juga di Masjid Baitul Makmur Jalan H. Daud Kelurahan Tg. Uban Selatan Kecamatan Bintan Utara juga dihadiri oleh jema’ahnya sekitar 1000 Orang.

Untuk wilayah Polsek Bintan Timur lokasi pelaksanaan Sholat Idul Adha 14345H/2024M, pelaksanaan Sholat Idul Adha dilaksanakan di Masjid Besar Nurul Iman yang terletak di Jalan Kesehatan Bintan Timur dengan Jema’ah sekitar 1500 Orang.

“Kita berikan jaminan kepada umat Muslim yang melaksanakan ibadah Tahunan yaitu Sholat Idul Adha yang dilaksanakan setiap tahunnya, apalagi jema’ah yang menghadiri pelaksanaan Sholat Idul Adha begitu banyak sehingga perlunya kehadiran Polri untuk melakukan pengamanan, ” ujar Iptu Alson.

Tidak hanya di daerah daratan saja pelaksanaan Sholat Idul Adha yang dilakukan pengamanan oleh anggota Polri, kecamatan Tambelan yang merupakan kecamatan terjauh dari ibu kota kabupaten dan pulau yang terpisah dengan pulau Bintan juga dilakukan pengamanan pelaksanaan Sholat Idul Adha.

“Tak hanya di daratan saja yang kita lakukan pengamanan, Wilayah kecamatan Tambelan yang melaksanakan Sholat Idul Adha juga dilakukan pengamanan, ” ungkap Iptu Alson.

Lebih lanjut, untuk kecamatan Tambelan ada 2 titik pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445H/2024M yaitu di Masjid Baitur Rahmat Desa Batu Lepuk Kecamatan Tambelan dan di Masjid Jami’ Da’watul Islamiyah Desa Kukup yang ramai Jema’ahnya.

“Alhamdulillah, seluruh lokasi pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445H/2024M berjalan aman dan lancar, ” tutup Iptu Alson.

(Ratih) 

Komentar