Polres Bintan Tingkatkan Pelayanan Lalu Lintas untuk Menjaga Kamtibmas

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif, terutama dalam kelancaran lalu lintas serta mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan, Personel Polres Bintan melaksanakan pelayanan prima setiap hari. Pengaturan lalu lintas dimulai pada pagi hari, saat pengguna jalan ramai. Personel Polres Bintan melakukan pengaturan lalu lintas ketika masyarakat mulai beraktivitas di pagi hari, Senin (8/7/2024).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M., melalui Kasat Lantas Polres Bintan AKP Khapandi, menyatakan bahwa kegiatan pengaturan ini sudah menjadi agenda rutin setiap pagi bagi personel Polres Bintan dan fungsi lainnya, karena di pagi hari aktivitas masyarakat, termasuk anak sekolah, dimulai.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) serta mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas). Diharapkan dengan adanya kehadiran polisi di jalan setiap pagi, masyarakat merasa lebih aman dan nyaman.

“Pengaturan lalu lintas pagi hari rutin dilaksanakan Polres Bintan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas,” kata Kasat Lantas.

Lebih lanjut, pengaturan pagi hari ini disebut dengan Police Hazard (PH) pagi, bertujuan untuk mewujudkan ketertiban pengguna jalan dan kendaraan di jalan raya serta menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Bintan. Pengaturan ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

AKP Khapandi juga menyampaikan bahwa saat melaksanakan PH pagi, personel selalu memberikan himbauan kepada pengguna jalan raya, terutama pengendara kendaraan.

“Kami tidak hanya melakukan pengaturan saja, tetapi juga selalu menghimbau kepada pengendara agar berhati-hati dalam berkendara. Kami bahkan tidak segan-segan memberikan teguran, baik lisan maupun tilang, jika pengendara melanggar aturan lalu lintas,” ungkapnya.

Di akhir, Kasat Lantas mengajak dan menghimbau masyarakat untuk tertib lalu lintas.

“Mari kita bersama-sama menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas untuk menekan angka kecelakaan fatal di jalan raya. Selalu ikuti dan patuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan kita bersama,” himbaunya.

(Ratih)

Komentar