Polres dan Pemkab Lingga Tandatangani MoU Binlat Polri T.A 2024

Penulis :

Jurnalutama.com (Lingga) – Dalam rangka penerimaan Polri T.A 2024 Polres Lingga dan Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar penandatanganan MoU Pembinaan dan Pelatihan Putra Putri Daerah di Rupatama Polres Lingga, Senin (22/01/2024).

Penandatanganan ini di laksanakan langsung oleh Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa S.I.K., Bupati Lingga M. Nizar, S.Sos, Pimpinan OPD Kabupaten Lingga, PJU Polres Lingga.

Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa S.I.K mengatakan kesepakatan bersama ini merupakan salah satu wujud nyata eratnya jalinan kerjasama dan koordinasi yang sangat harmonis antara Polres Lingga bersama Pemerintah Daerah dalam hal Penerimaan Polri T.A 2024 dan Pembinaan dan Pelatihan Putra Putri Daerah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan kerjasama dan koordinasi dalam hal upaya Penelusuran, Pembinaan dan Pelatihan Putra Putri Daerah,” kata Kapolres.

AKBP Robby juga mengatakan tujuan bimbingan pelatihan calon anggota Polri ini adalah melatih semangat, mental, dan memberi pendidikan dasar atau pra test bagi anak-anak di Kabupaten Lingga yang memiliki keinginan menjadi anggota Polri sehingga memperlancar urusan saat peserta mengikuti test yang sesungguhnya.

“Walaupun program ini bukan jaminan keseluruhan peserta bisa lulus menjadi polisi tapi pembekalan dasar agar peserta siap baik secara fisik maupun secara mental pengetahuan untuk mengikuti tes anggota Polri, diharapkan dengan adanya pelatihan ini, dapat melahirkan polisi yang berintegritas tinggi,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Lingga M. Nizar, S.Sos mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Lingga kami menyambut baik kerja sama ini, karena dengan adanya MoU ini kita akan bersama-sama membentuk Puta Putri terbaik Kabupaten Lingga menjadi anggota Polri yang baik, disiplin dan terus berdedikasi untuk masyarakat.

“Harapan saya kepada Puta Putri terbaik Kabupaten Lingga dapat menjadi anggota Polri yang baik, disiplin dan terus berdedikasi untuk masyarakat kedepannya,” kata Bupati.

(Rat/Red) 

Komentar