Polres Karimun Gelar Pisah Sambut Kapolres Karimun

Penulis :

Jurnalutama.com (Karimun) – Tradisi penyambutan Kapolres yang baru merupakan giat ucapan selamat datang dan menuju gerbang kesuksesan bagi personil yang akan memasuki Kesatuan Polres Karimun.

Tradisi ini diawali dengan penyambutan Pedang Pora dan tarian selamat datang di Polres Karimun serta pengalungan bunga kepada Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam, S.H., S.I.K. yang dipimpin oleh Kabag ops Polres Karimun Kompol Anak Agung Made Winarta, S.H, S.I.K. Rabu (18/01/2023).

Dalam acara penyambutan tersebut dihadiri pejabat utama Polres Karimun, para Kapolsek Jajaran, para perwira, Ketua Bhayangkari Cabang Karimun beserta personil Polres Karimun.

Selanjutnya, AKBP Tony Pantano, S.I.K, S.H memberikan paparan situasi di wilayah Kabupaten Karimun, bahwa Kabupaten Karimun sangat kondusif, namun ada beberapa potensi konflik yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas, seperti aliran Shyah yang mana ada kelompok masyarakat yang tidak menerima, namun Polres Karimun dapat meredam situasi sehingga tidak menjadi komplik.

” Semoga dalam kepemimpinan Kapolres yang baru nanti dapat melanjutkan dengan baik, tentunya dengan bekerja sama dengan instansi terkait dan elemen masyarakat, ” ungkapnya.

Sementara Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam, S.H., S.I.K. memberikan kata sambutan dengan mengucapkan, ” Terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Kapolres Karimun yang lama AKBP Tony Pantano, S.I.K., S.H., dan seluruh personil Polres Karimun terkait rangkaian acara pisah sambut ini, ” ucapnya.

Lebih lanjut, Kami sangat bangga atas sambutannya. Bapak AKBP Tony Pantano senior saya sangat memberikan contoh yang dapat kami tiru nantinya, beliau sangat perhatian, ” ungkapnya.

Mengakhiri laporan situasi di Kabupaten Karimun dilanjutkan penyerahan jabatan Kapolres kepada Kapolres AKBP Ryky Widya Muharam, S.H, S.I.K ditandai dengan memori penandatanganan serah terima jabatan yang bertempat di Rupatama Polres Karimun.

Beberapa rangkaian kegiatan dilanjutkan di gedung pelayanan lantai dua, ada beberapa nyanyian yang di persembahkan oleh Polwan, beserta Vokal group ibu Bhayangkari dipimpin oleh Ny. Gita Tony Pantano untuk memberikan hiburan, sekaligus menayangkan memori selayang pandang bapak AKBP Tony Pantano, S.I.K, S.H dan selayang pandang Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam, S.H, S.I.K.

(Ratih)

Komentar