Polres Lingga Terima Kunjungan Audit Kinerja Tahap I TA 2024 Itwasda Polda Kepri

Penulis :

Jurnalutama.com (Lingga) Kepolisian Resor Lingga menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Tahap I TA. 2024 dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, Selasa (07/05/2024) pagi.

Kunjungan Tim Wasrik Itwasda Polda Kepri tersebut di pimpin oleh KBP Ismail, S.H, M.H untuk melakukan pemeriksaan administrasi sebagai bahan pertimbangan pimpinan dalam rangka penyempurnaan kebijakan di bidang pelaksanaan dan Pegendalian di bidang manajemen Operasional, bidang manajemen SDM, bidang manajemen Sarpras, dan bidang manajemen Anggaran Keuangan

Wakapolres Lingga KOMPOL Adi Sumardi, S.Kom mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasrik Itwasda Polda Kepri dan menyatakan Polres Lingga siap untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim.

“Selamat datang kepada Tim auditor Itwasda Polda Kepri dalam rangka audit kinerja tahap 1 di Polres Lingga. Kami sangat senang mendapat kunjungan ini agar dapat lebih menambah pengetahuan dan intropeksi guna memahami dan menghayati tugas tugas yang telah di laksanakan sehingga dapat dijadikan bekal dan pedoman untuk meningkatkan kinerja seluruh personel Polres Lingga di masa yang akan datang,” kata Wakapolres.

KBP Ismail, S.H, M.H selaku Ketua Tim Audit mengatakan Ini merupakan bagian dari upaya untuk membantu satuan kerja (Satker) dan satuan wilayah (Satwil) dalam mencegah dan menghindari terjadinya penyimpangan pelaksanaan tugas kepolisian serta akuntabilitas penggunaan anggaran berbasis kinerja.

“Apa yang menjadi atensi pemeriksaan Kita jadikan pembelajaran untuk Perbaikan Wasrik berikutnya, sehingga apabila nantinya ada ditemukan kesalahan, tidak akan terulang lagi dan untuk para Pejabat Utama Polres Lingga serta operator masing-masing fungsi, ikuti petunjuk yang di berikan oleh Tim serta di perbaiki kalau ada kesalahan dalam pemeriksaan oleh Tim,” ujarnya.

Dalam arahannya Ketua Tim menyampaikan, “Kami berharap dengan adanya kegiatan Wasrik Itwasda Polda Kepri ini dapat memahami jauh lagi tentang kewajiban dan administrasi yang harus dilakukan agar kegiatan yang bersifat administrasi dan pengelolaan kekuatan satuan menjadi jauh lebih baik lagi, disamping itu Wasrik ini sifatnya untuk perbaikan, atau teguran,” ungkapnya.

(Ratih) 

Komentar