Polresta Pengamanan Pelepasan Pemberangkatan Calon Jemaah Haji Tanjungpinang 1445 H/2024 M

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) Polresta Tanjungpinang melaksanakan pengamanan terhadap pelepasan pemberangkatan calon jemaah haji Kota Tanjungpinang tahun 1445 H/2024 M, di Masjid Agung Al-Hikmah Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kota Tanjungpinang, Sabtu (11/05/2024).

Sebanyak 203 orang calon jemaah haji Kota Tanjungpinang itu berangkat menuju tanah suci Makkah Al-Mukarrohmah dan pelepasan pemberangkatan dilakukan oleh Pj. Walikota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Susetyo mengatakan, “Setibanya 203 calon jemaah haji Tanjungpinang di Masjid Agung Al-Hikmah, mereka langsung menuju pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang dengan menggunakan 4 unit bus Pemko Tanjungpinang,” ujarnya.

Lebih lanjut, kita menurunkan 13 personil Polresta Tanjungpinang dan Polsek Tanjungpinang Kota untuk melakukan pengamanan terhadap ramainya calon jemaah haji Tanjungpinang yang dilakukan pelepasan ini,” ucapnya.

Tujuan pengamanan tersebut untuk memastikan masyarakat Tanjungpinang bisa merasakan aman dan nyaman dengan adanya Polri ditengah-tengah masyarakat, khususnya kepada calon jemaah haji Kota Tanjungpinang tahun 1445 H/2024 M.

“Ya kita lakukan pengamanan untuk memastikan bahwa mereka benar-benar merasakan aman dan nyaman pada saat dilakukan pelepasan ini di Kota Tanjungpinang, apalagi calon jemaah haji di dominasi oleh orang tua atau para lansia, jadi kita Polri hadir ditengah-tengah mereka, apabila kita menemukan mereka memerlukan bantuan kita sigap ringan tangan untuk setia membantu masyarakat,” pungkas Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Susetyo.

(Ratih) 

Komentar