Polresta Tanjungpinang dan Stisipol Raja Haji Tandatangani MOU Pengembangan Kelembagaan Melalui Pendidikan, Pelatihan, dan Penelitian

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Polresta Tanjungpinang dan Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Raja Haji Tanjungpinang (Stisipol Raja Haji) resmi menandatangani MOU atau Nota Kesepahaman.

Kesepakatan ini ditandai dengan komitmen bersama dalam mengembangkan kelembagaan melalui pendidikan, pelatihan, dan penelitian pengabdian kepada masyarakat Kota Tanjungpinang, Senin (28/08/2023).

Upacara penandatanganan yang berlangsung pukul 13.40 WIB di Ruang Pertemuan Utama Polresta Tanjungpinang ini dihadiri oleh Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si., Wakapolresta Tanjungpinang, AKBP Arief Robby Rachman, SH, S.I.K., M.Si., PJU Polresta Tanjungpinang.

Adapun dari Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Ketua Stisipol Raja Haji, Dr. Endri Sanopaka, S.Sos, MPM., Wakil Ketua 1 Bidang Akademik dan Kerjasama, Ferizone, S.Sos, MPM., Wakil Ketua 2 Bidang Adm Umum dan Keuangan, Dra. Nurbaiti Usman Siam, M.Si, Ph.D., Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Desrian Effendi, S.Sos, MPM., Kepala Program Studi (Prodi) Administrasi Publik Raja, Abumanshur Matridi, S.Sos, MPM., Kepala Prodi Ilmu Pemerintahan, Rendra Setyadiharja, S.Sos, M.IP., Kepala Prodi Sosiologi, Endri Bagus Prasetyo, S.Sos, M.Si., Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Admisi, Suherry, S.Sos., M.Si.

Dalam sambutannya Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si., mengatakan, ” Kami sangat senang menyambut Ketua Stisipol Raja Haji Dr. Endri Sanopaka, S. Sos, MPM, dan tim dari Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, di Polresta Tanjungpinang pada hari ini, ” ungkapnya.

Kegiatan kita hari ini berkaitan dengan Penandatanganan MOU atau Nota Kesepahaman antara Polresta Tanjungpinang dan Stisipol Raja Haji Tanjungpinang tentang Penyelenggaraan Pendidikan, Pelatihan dan Penelitian Pengabdian kepada masyarakat guna Pengembangan Kelembagaan.

“Saya, sebagai Kapolresta Tanjungpinang, ingin mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan tertinggi atas terlaksananya MOU ini, yang memungkinkan Polresta Tanjungpinang dan Stisipol Raja Haji Tanjungpinang untuk saling berkolaborasi dan berkontribusi, ” kata Kombespol H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si.

Ada pun kata sambutan dari Ketua Stisipol Raja Haji Dr. Endri Sanopaka, S.Sos, MPM. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolresta Tanjungpinang dan jajaran yang telah memberikan dukungan sehingga kerjasama ini dapat terealisasi.

“Melalui nota kesepahaman ini, kami yakin bahwa hubungan kerjasama di bidang pendidikan antara personil Polresta Tanjungpinang dan Stisipol Raja Haji Tanjungpinang akan semakin berkembang dengan baik.” Ujar Ketua Stisipol Raja Haji Dr. Endri Sanopaka, S.Sos, MPM.

Diakhir, Penandatanganan MOU ini diharapkan mampu membuka peluang baru untuk meningkatkan mutu pendidikan, pelatihan, dan penelitian dalam lingkungan Polresta Tanjungpinang dan Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, ” tutup Kapolresta Tanjungpinang.

(Redaksi)

Komentar