Polresta Tanjungpinang Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Polresta Tanjungpinang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi tahun 2023 di Lapangan Apel Mapolresta Tanjungpinang, Senin (17/04/23) sore.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si mengatakan, Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2023 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

” Untuk wilayah hukum Polresta Tanjungpinang dilaksanakan pada sore hari ini, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) tadi bersama Ibu Walikota membacakan amanat bapak Kapolri, kemudian ibu Wali menyematkan tanda mulai operasi, ” ucap Kapolresta saat wawancara usai pelaksanaan kegiatan ini.

Lebih lanjut, Jumlah personil kita dari seluruh Stakeholder, rekan – rekan TNI baik dari instansi terkait seperti Satpol PP, Basarnas, Pemadam Kebakaran, Pramuka, Pom dan sebagainya itu sekitar 223, kemudian akan berlangsung nanti untuk pengamanan itu ada 6 pos , 2 pos terpadu dan 4 pos Pelayanan, dan pelaksanaan pengamanan akan dimulai dari tanggal 17- 1 Mei, yaitu selama 14 hari ” ujar Kapolresta Tanjungpinang.

Diakhir Kapolresta Tanjungpinang juga menghimbau kepada masyarakat di wilayah hukumnya apabila melakukan mudik lebaran.

” Sebelum mudik sekiranya dicek dulu kondisi kendaraan layak jalan, surat – surat lengkap, Untuk meninggalkan tempat koordinasi dengan RT/RW, disampaikan supaya menghalangi orang yang akan berbuat jahat, titipkan kunci ke RT/RW. Kita pihak kepolisan bersama Babinkamtibmas dan Bhabinsa akan tetap melakukan patroli skala besar, mengelilingi kediaman masyarakat wilayah hukum Polresta Tanjungpinang, ” pungkas Kapolresta.

(Ratih)

Komentar