Polri Peduli, Polresta Tanjungpinang Serahkan Bantuan Sumur dan Pompa Air ke Masyarakat Perum Bukit Galang Permai

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Dalam rangka Polri Peduli Lingkungan, Polresta Tanjungpinang melaksanakan penyerahan bantuan sumur dan Pompa Air kepada masyarakat yang membutuhkan, di Perumahan Bukit Galang Permai Jalan arah Uban Belakang Sop Daging TCC Tanjungpinang, Kilo Meter 12 Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau, Senin (05/09/23).

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H.Ompusunggu beserta Wakapolresta Tanjungpinang dan jajaran turun langsung dalam kegiatan penyerahan bantuan fasilitas air bersih kepada masyarakat Perum Bukit Galang Permai ini.

Karo SDM Polda Kepri Kombes Pol Deni Setyo Utomo, S.H., S.I.K., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan penjabaran dari Mabes Polri kemudian dijabarkan oleh Polda Kepri dan kemudian dilaksanakan oleh Polresta Tanjungpinang.

“Ada beberapa Polres yang melaksanakan yaitu di Kepri ini di Polresta Tanjungpinang, Bintan dan Karimun, ” ungkapnya.

Menurutnya, Hal ini dalam rangka Polri Peduli Lingkungan memberikan bantuan kepada masyarakat di tanah air sudah mengalami kekurangan air bisa dilihat dari media televisi dan sebagainya, dan untuk mengantisipasi situasi tersebut Polri memberikan bantuan Air Bersih, seperti kali ini untuk warga masyarakat Perumahan Bukit Galang Permai Kota Tanjungpinang.

“Akhir Tahun mengalami krisis air bersih, program Mabes Polri Polda Kepri yang dilaksanakan oleh Polresta Tanjungpinang, dalam rangka Polri Peduli Lingkungan dalam hal ini membuat pompa air bersih yang bisa dimanfaatkan untuk masyarakat terutama nanti untuk mengantisipasi kemarau panjang, dan kebutuhan air bersih di masyarakat. Ini dilakukan dibeberapa Polres, dan untuk peresmian perwakilan di Tanjungpinang ini, ” ucapnya saat wawancara bersama insan Media yang hadir.

Lebih lanjut dikatakan, ” Sangat penting sekali, mudah-mudahan hal kecil ini bisa bermanfaat khususnya di Perumahan Bukit Galang Permai, Semoga bisa dimaafkan oleh masyarakat dan menjadi amal kebaikan untuk kita semua, ” pungkasnya.

Berbagai ucapan rasa syukur dan terimakasih juga mengalir ditujukan dari warga masyarakat Perumahan Bukit Galang Permai untuk Polresta Tanjungpinang atas bantuan Tandon Air Bersih dan Pompa Air tersebut.

“Terimakasih kepada bapak Kapolresta dan Polresta Tanjungpinang yang telah memberikan bantuan Tandon air dan mesin Pompa air ini, terutama pada saat kita mengalami musim kemarau, jadi kami merasa sangat dimudahkan dalam pengambilan kebutuhan air sehari – hari, Alhamdulillah saya mewakili warga yang lain sangat bersyukur Polresta Tanjungpinang telah membantu sekali dalam memenuhi kebutuhan kami sehari – hari, ” ujar Hasnah warga setempat.

Turut hadir dalam kesempatan ini Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu S.I.K.MSi., Wakapolresta AKBP Arief Robby Rachman, SH,S.I.K, MSi, Kasi Humas Iptu Giovanni Casanova beserta jajaran, Wakil Walikota Endang Abdullah, Camat, Lurah Tanjungpinang Timur, serta warga masyarakat Perumahan Bukit Galang Permai dan tamu undangan lainnya.

(Ratih)

Komentar